Wujudkan mimpimu..

Ini memang sedikit di luar topik dari web yang mengulas banyak hal mengenai wisata dan kuliner, tapi  ini ungkapan pemikiran yang tak ada salahnya dituangkan dalam blog, iya kan :D Sebenarnya saya bukanlah pelaku bisnis internet yang sukses dengan sistem bisnis yang bertingkat. Bisnis ini bukanlah bisnis yang mudah meskipun kelihatannya mudah. Apakah dengan merekrut orang, menjual produk produknya sudah cukup ? ternyata banyak hal yang membuat seseorang sukses melakoni bisnis seperti ini ? Saya akan coba mengungkap beberapa faktor yang dapat orang sukses menjalaninya ..

Banyak sistem perusahaan yang menawarkan produk produknya melalui sistem penjualan bertingkat tetapi nggak banyak yang bisa mempermudah orang lain untuk menjalankannya. Produk itu baru akan membantu untuk dijalankan jika (ini menurut saya lho, klo ada kekurangan atau kelebihan silahkan direvisi, maklum nyubi :) ) :

1. Jika produk yang dijual adalah produk yang di konsumsi sehari2 seperti makanan, minuman, peralatan mandi, dan sebagainya yang jika orang tersebut tidak mungkin tidak menggunakannya.

2. Dengan pemilihan produk yang tepat, kebutuhan belanja sehari2 bisa dialihkan sehingga orang lain tidak merasa dipaksa untuk membeli produk yang mungkin tidak begitu diperlukan bagi mereka

3. Produk yang lengkap untuk satu kebutuhan dari hulu hingga hilir. Misalnya produk kesehatan harus lengkap mulai dari yang dasar untuk menjaga kesehatan hingga penyembuhan jangan dicampur dengan jualan alas bedak hehehe :) . begitu juga dengan produk yang lain.

4. Bekerja sendirian ? oh beratnya. Menjual dengan tidak adanya sistem yang membantu, menjual ribuan produk sungguh sangat berat. Nggak mungkin dong kita menjual ribuan produk ke perusahaan2 besar yang mau membeli produk kita. Karena itu back system sangat membantu dengan kaki dan tangan yang banyak kita bisa bahu membahu untuk menjual produknya.

5. Produk yang sudah teruji, meskipun sebenarnya jika kita berada di range paling pada waktu produk di launching, lebih besar kemungkinan kita untuk mendapatkan downline yang banyak, tetapi jika kita tidak aktif downline yang baru pun bisa menyalip kita. Tetapi jangan kuatir dengan sistem dan pemilihan produk yang tepat yang sudah saya sampaikan diatas masih besar kemungkinan kita karena produk2 yang pakai-habis-beli siklusnya.

6. Menggunakan Internet marketing yang sudah sangat jamak digunakan orang untuk melebarkan sayap. Dengan tidak terbatasnya jaringan internet maka keterbatasan dari internet adalah keterbatasan dari kemampuan kita sendiri untuk berkomunikasi menyampaikan pesan.

Semoga ulasan saya ini bukan maksud menggurui atau menunjukkan kesuksesan (lho emang sudah sukses ?) bisa menjadi masukan buat onliners yang mau mendapatkan bisnis sampingan atau menjalankan bisnis secara online yang instilah kerennya online marketing..

Selamat berjuang ..

Komentar di sini yuk ..