Napak tilas masa kecil di Padang

Sungguh menyenangkan bisa kembali ke Padang, tempat tinggal masa SD dan SMP, tapi sayang kesedihan juga muncul kala melihat kondisi kota Padang pasca gempa, berjalan jalan melihat sekeliling banyak gedung yang runtuh, meskipun banyak pula yang masih berdiri tapi sudah tidak layak lagi digunakan karena di khawatirkan runtuh. Tetapi yang cukup mengherankan struktur dan material gedung gedung lama cukup banyak yang bertahan, meskipun ada juga yang hancur.

Berhubung jadwal ke Padang yang sangat minimal, karena berbarengan dengan pekerjaan kantor, maka harus pintar pintar nyelip2 waktu kosong, yang saya gunakan untuk melihat rumah tinggal, dan sekolahan pada waktu SD dan SMP. Terus terang saya banyak kehilangan kontak teman2 pada waktu sekolah dulu karena belum menjamur nya hp dan facebook seperti sekarang ini, adanya di catat di notes hahha, yang ada malah hilang ..  Kalau ada temen2 yang seangkatan tahun 1990 di SD RK I Andreas dan SMP Frater Padang, where are you all ?

Kalau bicara makanan di Padang apa ya ? mirip2 kalau ke rumah makan padang gitu deh, biar kita pesan ikan bakar, sayur2an ala rumah makan padang muncul juga. Terus terang agak bingung kalau ke Padang apa makanan khas nya. Biar gitu sempat juga mencicipi teh talua atau teh telur. Jadi kuning telur, biasanya yang enak menggunakan telur bebek di kocok sampai berbusa. Kocokannya menggunakan bambu yang ujungnya dipecah.

teh talua padang

teh talua padang

1 Comment to "Napak tilas masa kecil di Padang"

  1. 11 June, 2015 - 14:39 | Permalink

    belum kebayang rasa teh talua itu gimana.. pakai telur bebek toh ternyata..

Komentar di sini yuk ..