Bebek Tugu Pahlawan Surabaya

Tanggal 5 Februari 2014 saya short trip ke Surabaya. Lagi pengen banget makan bebek jadi nya tanya ke Sopir Taksi dimana penjual bebek yang enak di Surabaya.

Ternyata tempatnya nggak jauh dari tempat saya menginap, yaitu di Tugu Pahlawan. Tanya ke semua orang rasanya pada tau. Tapi bagaimana dengan rasanya ?

Bebek Tugu ini menumpang pada halam ruko di depan BCA Jl. Pahlawan. Jadi memang bukanya malam hari.

Namanya Bebek Tugu Pahlawan, saya nggak tau apakah Bebek Tugu ini sudah lama atau baru. Tapi pas datang luar biasa mengagumkan, tempatnya di tenda yang makan motor, mobil, taxi banyak benget. Ga pake lama lihat menu :

Paha super 17 rb
Paha 14 rb
Dada 14 rb

Selalu beli yang spesial jika mencoba sesuatu yang baru, Paha Super.

Jenisnya masakan bebek ini cuma satu macam yaitu bebek goreng, ditaburi kremesan srundeng yaitu parutan kelapa yang di goreng, kemudian sambelnya dua macem, yang matang dan mentah.

Yang sambal mentah lebih pedas gurih. Kalau yang nggak suka pedas, bisa makan pakai sambal matangnya.

Rasanya sih menurut saya, maaf personal taste sih lumayan saja. Dagingnya kurang gurih meresap ke daging bebeknya, jadi makannya pakai sambal mentahnya baru cocok.

Cukup mengagetkan di awal, karena luar biasa banyak yang makan, cuma rasanya kurang mengagetkan buat saya.

Komentar di sini yuk ..