Telaga Sarangan Magetan – Danau di perbatasan Jateng dan Jatim

Telaga Sarangan Magetan adalah telaga pasir alami yang menjadi salah satu andalan pariwisata di Magetan. Kalau dari Tawangmangu atau Grojogan Sewu jarak menuju Telaga Sarangan nggak jauh sekitar 15 km kalau tidak macet kira kira 30 menit an sudah sampai. Disana bertebaran penginapan mulai dari yang bintang hingga kelas melati. 

Cuma ketika saya kesana bertepatan dengan hari Lebaran, dimana orang banyak sekali jadi untuk mencari parkir menjadi satu pekerjaan tambahan karena jalanan sangat ramai sekali. Perjalanan ke Telaga Sarangan ini sebenarnya sambil lewat saja setelah berwisata dari Air Terjun Grojogan Sewu untuk menuju Magetan, dan mampir sejenak di Telaga Sarangan.

Aktifitas yang bisa dilakukan disana selain melihat Telaga Sarangan itu sendiri juga dijual oleh2 khas dari Telaga Sarangan dimana kios kios bertebaran di sepanjang jalan masuk hingga didalam Telaga Sarangan.

Walaupun cuma mampir sekilasan saja saya sempatkan berbelanja sayuran dan makanan khas produksi lokal Telaga Sarangan.

Oh ya selain itu bagi yang suka olahraga air dan tidak takut air tentunya, bisa menyewa satu boat yang bisa untuk mengitari Telaga Sarangan seharga rp. 40rb untuk 1 putaran, 1 boat bisa untuk 3 – 4 orang penumpang.

Di Telaga Sarangan kalau mau menghabiskan wisata mengitari di telaga ini, 1 – 2 jam saya kira sudah selesai karena memang hanya cuma melihat Telaga tapi mungkin yang paling banyak dicari orang disini karena hawa segar dan dinginnya enak untuk santai istirahat.

Nggak berbeda jauh dengan Tawangmangu, kalau suka daging kelinci disini penjual sate kelinci dan ayam bertebaran di sepanjang tepi Telaga Sarangan.

Setelah cukup tau di Telaga Sarangan perjalanan dilanjutkan ke pusat kota Magetan yang nggak terlalu jauh, untuk siap siap berbelanja di Pusat Kerajinan Kulit Magetan.

Komentar di sini yuk ..

2 Trackbacks to "Telaga Sarangan Magetan – Danau di perbatasan Jateng dan Jatim"

  1. on 27 August, 2012 at 15:25
  2. on 27 August, 2012 at 00:43