Pantai Watu Ulo dan legendanya

Orang pesisir pantai selatan ini menyebut dengan nama Pantai batu ular atau Pantai Watu Ulo dalam bahasa jawa, karena di pantai ini terdapat gugusan batu karang yang memanjang dan batu2 nya terlihat seperti sisik ular jika dilihat dari atas. Yang tampak hanya setengah badannya di darat, sedangkan kepalanya menjulur di dalam air. 

Salah satu daya tarik dari Watu Ulo adalah

- Batu ular yang merupakan batu memanjang di pesisir pantai yang sekilas mirip ular

- Keindahan pantai dengan gugusan karang di tengah laut yangmerupakan ciri khas Pantai Watu Ulo

- Pekan Raya di Watu Ulo yang diselenggarakan pada tiap 1 Syawal s/d 10 Ayawal (lebaran) yng merupakan acara tradisi dalam rangka memberikan hiburan untuk masyarakat

- Larung sesaji di Pantai Watu Ulo yang diselenggarakan pada tanggal 7 Syawal (hari Raya ketupat) dengan maksud sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki yang diberikan kepada para nelayan khususnya dan masyarakat Sumberejo pada umumnya.

Pantai Watu Ulo Jember

Pantai Watu Ulo Jember

Batuan berlumut di Pantai Watu Ulo Jember

Batuan berlumut di Pantai Watu Ulo Jember

Batuan berlumut di Watu Ulo Jember

Batuan berlumut di Watu Ulo Jember

 

bocah Pantai Watu Ulo Jember

bocah Pantai Watu Ulo Jember

Setelah dari Pantai Watu Ulo, ada jalan menanjak ke arah barat untuk menuju pantai pasir putih Tanjung Papuma , pasir pantai ini berwarna putih lebih bersih dibandingkan watu ulo yang pasirnya berwarna hitam. Harap berhati hati karena jalanan menuju ke Tanjung Papuma cukup terjal dan berliku.

Komentar di sini yuk ..

2 Trackbacks to "Pantai Watu Ulo dan legendanya"

  1. on 13 September, 2010 at 18:08
  2. on 10 September, 2010 at 13:23