Jawa Dwipa Resort Hotel di Tawangmangu

Tempat menginap saya ketika wisata di Tawangmangu yah yang sedapatnya saja, kebetulan waktu itu dapat di Jawa Dwipa Resort Hotel. Karena nekat go show saja dan belum tau menginap dimana jadi pikirnya sedapetnya saja lah yang kira2 bisa buat istirahat. Kenapa bilang nekat ? karena saya datang tanpa reservasi dan ini pas libur lebaran Agustus 2012. Sepanjang perjalanan tengok kanan kiri mencari hotel. Akhirnya di pemberhentian pertama pencarian hotel jatuh di Jawa Dwipa Resort. Setelah di cek ternyata ada 2 kamar kosong ..
Jawa Dwipa Resort Hotel mempunya 2 tipe kamar, kamar disini yang paling kecil bisa untuk 3 Р4 orang  dengan 1 bed double dan 1 bed kecil dan 1 tempat untuk extra bed yang terletak di langit2. Ya langit2..  karena harus naik dulu tangga ke atas biasanya untuk tambahan extra bed. Dengan published ratenya 550 rb, pre opening saya dapatnya 500rb, menurut receptionistnya sudah 2 1/2 tahun operated masih pre opening aja .. hehe
Yang paling besarnya 650rb pre openingnya 600rb ini 2 double dan 1 bed kecil plus 1 tempat untuk extra bed, tapi nggak tau di langit2 juga nggak, karena nggak coba.

Oh ya buat disini juga disediakan arena ATV yang bisa disewa untuk mengelilingi kawasan hotel.

Berhubung waktu siang sudah menyingsing, diputuskan tidak masuk hotel dulu, tetapi lanjut ke salah satu air terjun yang paling besar di Tawangmangu yaitu air terjun Grojogan Sewu.

Pulang balik ke Hotel jam 1/2 5 sore kemudian masukin barang2 ke kamar, dan nongkrong di restorannya yang mempunyai balkon yang menampilkan pemandangan mahakarya ukiran yang indah dari Yang Maha Kuasa yaitu pemandangan gunung Lawu yang sangat indah di sore hari.

Luar biasa sambil makan dan minum kopi, rasanya makanan dan minuman ini jadi beda, jadi luar biasa sekali. Mantap !!..

Selesai makan cuaca sangat dingin, dan akhirnya balik kamar yang juga sudah dingin sekali meskipun tidak menggunakan AC.

Kamar ini menggunakan pemanas yang menggunakan gas yang tersimpan disalah satu lemarinya. Nah dari sini masalahnya muncul ketika mandi sebentar tetapi api di pemanas kemudian mati, wah sepertinya gas nya habis. Mana nggak ada telpon di kamar untuk telpon ke reseptionis, akhirnya karena kebetulan ambil kartu nama hotel, disitu ada tertera nomor telpon HP hotelnya, akhirnya saya telpon dan diangkat dan dijanjikan diresponse, 15 menit menunggu baru dan saya telpon yang kedua baru kemudian mereka datang, mungkin lagi cari2 tabung gas nya :) .

sekitar 30 menit untuk mengganti dan memasang hingga menyala lagi..

plus :
1. staff sangat ramah dan membantu.
2. pemandangan sangat indah, landscape bangunan bagus dan terawat
3. Restoran mempunyai panorama yang bagus, dan masakan sangat lezat

minus :
1. pemanas menggunakan gas, dan di tabung gas tidak ada gauge/ meteran untuk pihak hotel melakukan check pada isi tabung gas.

2. Kolam air terlihat berwarna hijau, meskipun airnya mengalir dan air yang digunakan air alam, tetapi membuat saya enggan berenang.. ya iyalah siapa juga yang mau berenang di pegunungan …

Menurut saya worthed buat liburan keluarga 3 – 4 orang per kamar dengan harga segitu.

Selamat liburan ..

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Jawa Dwipa Resort Hotel di Tawangmangu"

  1. on 26 August, 2012 at 11:01