Soto Ayam Semarang Maknyus

Kalau bicara soto banyak sekali soto khas Semarang yang bertebaran di seluruh penjuru kota Semarang. Soto khas semarang rata2 berkuah bening yang tidak menggunakan santan kemudian bermangkok kecil dan cemilan berupa sate daging, kerang, tempe dan perkedel.

Mungkin yang paling terkenal adalah soto Bangkong yang pusat nya ada di jalan Mataram Semarang. Tetapi ternyata ada beberapa yang menurut saya pernah saya coba dan sangat berkesan sehingga saya selalu menyempatkan diri untuk datang karena memang maknyus.

Soto Semarang yang pernah saya coba dan wuenak antara lain :

SOTO Pak Man Semarang

Soto Pak Man buat orang Semarang sudah bukan tempat makan yang asing. Saya sendiri pertama kali mencoba sudah langsung menyatakan bahwa soto ini memang wuenak dan seger. Rasanya 1 mangkok itu kurang karena memang nggak bikin mblenger.

Pertama kali mencoba soto Pak Man di Pamularsih, karena kalau saya tiba ke Bandara Semarang, cabang ini yang paling dekat. Rasanya habis jetlag terus makan soto Pak Man badan langsung sueger.. rasanya capek2 badan jadi hilang. Bahkan pernah suatu ketika datang ke Semarang salah satu alasannya hanya untuk makan Soto Pak Man.. Gila ?? iya karena memang soto Pak Man rasanya juga Gila..

Soto nya disajikan dengan teman temannya seperti perkedel, tempe, sate daging, ataupun sate kerang. Untuk meningkatkan kesegarannya jangan lupa tambahkan perasan jeruk, sedikit kecap dan untuk lebih drastis lagi tambahkan sambal.

Jika butuh info lebih lanjut Hubungi alamat soto Pak Man ini, antara lain di :

Pusat : Jl. Purwosari Raya
Cabang :
1. Jl. Pamularsih Raya No. 32
2. Ruko Tlogosari Raya 61 A (Jembatan ke-2)
3. Jl. Tri Lomba Juang 20B

atau telepon HP. 0813-2510-6645 atau 024-70350130

SOTO ANGKRING ”MAS BOED” ASLI AYAM KAMPUNG

Tidak terlalu jauh dari rumah, jika lagi pingin soto biasanya suka makan di Soto Angkring Mas Boed yang berada di alamat Jl.Jati Raya F.3 di depan Kantor Pos Perumnas Banyumanik.

Soto ini sama seperti soto Semarang kebannyakan, dengan mangkok kecil dan dengan kuah yang bening. Rasanya juga nggak kalah sama pak Man, cuma memang belum setenar pak Man. Di sekitar soto angkring mas Boed ini  banyak juga penjual lain yang menjual soto khas semarang juga.

Soto ini seperti soto Pak Man juga disajikan dengan perkedel, sate daging, sate ayam dan yang specialnya menurut saya yaitu tempenya. Makan tempe disini seperti makan kerupuk, garing dan kriuk kriuk.

Maknyus seger dan nikmatnya.

1. soto mas boed banyumanik semarang 1 2. soto mas boed banyumanik semarang 2
1,2 Soto Mas Boed – Banyumanik Semarang

Info lebih detail :

Telpon : 081 390 888 550

2 Comments to "Soto Ayam Semarang Maknyus"

  1. widodo's Gravatar widodo
    27 October, 2012 - 13:30 | Permalink

    Ada yang pernah nyoba soto ayam mbak wid majapahit gak Gan? Lokasinya di depan kelurahan gemah, seberang SD Palebon semarang.. Kalau pulang kerja pasti sudah tutup soalnya. Katanya sih rasanya mantap gan..

Komentar di sini yuk ..