Onde onde maknyus, Mbahnyol Semarang

Onde onde Mbah Nyol, namanya memang agak aneh. Mbah nya kita tau yaitu orang tua. Tapi Nyol nya apa ya ?

Dari sang empunya ternyata Nyol itu kependekan dari Mbanyol, bahasa jawanya untuk orang yang suka nglawak.

Onde onde ini pertama kali saya tau dari Orang Tua saya, yang mengajak saya untuk beli onde onde, makanya saya taunya adalah onde onde Mbah Nyol, tapi ternyata yang dijual nggak cuma onde onde tapi juga kroket dan pastel.

Onde onde Mbah Nyol ini adanya di Ruko Puri Anjasmoro B1/22 Semarang, yang lokasinya disebelah warung soto Om saya dulu di Anjasmoro, cuman sudah tutup.

onde onde mbahnyol semarang 1

onde onde mbahnyol semarang

onde onde mbahnyol semarang 2

onde onde mbahnyol semarang

Waktu datang beli ini mbah Nyol lagi santai ngeliatin orang orang yang lagi beli onde onde nya. Wajahnya yang biar diem tapi kelihatan lucu, bawaan orang suka mbanyol mungkin..

bersama mbahnyol

bersama mbahnyol

Satu keluarga, orang tua dan istri suka sekali sama onde onde Mbahnyol ini, apalagi pas habis digoreng. Tapi katanya kalau sudah sore katanya nggak seenak kalau masih baru, itu juga katanya maklum belinya waktu pagi bulan puasa jadi nggak bisa nyobain, yang nyobain yang nggak puasa heheh :)

Tapi kata Mbahnyol sebagai pakar onde onde kalau sisa dimasukin kulkas, kemudian kalau mau makan dikeluarin dan dipanaskan di microwave..

onde onde mbahnyo lagi digoreng

onde onde mbahnyol lagi digoreng

Onde onde nya nggak selalu bulat, untuk membedakan isian rasa, kalau yang lonjong, isi keju, Hijau rasa pandan, yang coklat, isi coklat tentunya. Kalau yang bulat biasa isi kacang hijau.

Mbahnyol ini lumayan hebat, saya yang tiap kali bergelut dengan dunia internet belum bisa menelurkan produk, sedangkan Mbahnyol ini cuma belajar dari Internet bikin onde onde, sudah bisa membuat produk. Salut Mbah semoga terus bergulir lancar seperti onde onde yang bentuknya bulat ..

1 Comment to "Onde onde maknyus, Mbahnyol Semarang"

  1. luthfisetyawanan's Gravatar luthfisetyawanan
    4 August, 2013 - 12:46 | Permalink

    wajib ditiru nih kreatifnya

Komentar di sini yuk ..