Mesjid Agung Semarang

Kemegahan arsitektur Mesjid Agung Semarang yang terlihat bentuk dan masih kental arsitektur jawa. Bagus sekali ..

Mesjid Agung Semarang ini merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa, Arab dan Yunani. Di sayap kanan bangunan terdapat Convention Hall atau auditorium yang mampu menampung hampir 2000 jamaah, sedang di sayap kiri di desain menjadi perpustakaan modern (digital library); serta ruang perkantoran yang dapat disewakan.

Selain disiapkan sebagai tempat ibadah, untuk menunjang tujuan wisata religius, Masjid Agung ini dilengkapi juga dengan wisma penginapan dengan kapasitas 23 kamarberbagai kelas, yang disewakan.

Menara Al Husna atau Al Husna Tower yang tingginya menjulang 99 Meter adalah salah satu bagian dari daya tarik Mesjid ini. Cukup membayar 500orb rupiah kita bisa naik ke bagian atas menara Al Husna untuk melihat pemandangan kota Semarang. Di lantai dasar menara ini terdapat Studio Radio DaIs (Dakwah Islam). Sedangkan di lantai 2 dan lantai 3 digunakan sebagai Museum Kebudayaan Islam, dan di lantai 18 terdapat Kafe Muslim yang dapat berputar 360 derajat. Di lantai 19 yaitu untuk menara pandang dilengkapi 5 teropong yang bisa melihat kota Semarang.

Kalau sudah puas, tetapi masih ingin jalan jalan lagi ? boleh di coba tempat wisata yang merupakan icon dari kota Semarang seperti bangunan seribu pintu,  klenteng sam poo kong, atau sudah lapar ? favorit saya untuk cemilan yaitu tahu bakso bu pudji bisa di beli di daerah ungaran atau semarang selatan. Mau lebih tau ada apa saja di Semarang ?

1.Mesjid Agung Semarang dari atas tower 2.Bunga di depan menara 3.Tower 99 4.jr0009_1.jpg

1. Mesjid Agung Semarang dilihat dari atas menara Semarang.
2,3 Menara Mesjid Agung, tingginya 99 meter menggambarkan Asmaul Husna
4. Dalam Mesjid Agung Semarang
 

1.Payung elektronik Mesjid Agung Semarang 2.Payung elektronik Mesjid Agung Semarang 2 3.Payung elektronik Mesjid Agung Semarang 3

4.Payung elektronik Mesjid Agung Semarang 3 5.Payung elektronik Mesjid Agung Semarang 4 6.Payung elektronik Mesjid Agung Semarang 5

1,2,3,4,5,6 Payung payung elektronik di Mesjid Agung Semarang. Payung ini digerakkan oleh mekanis motor.
 

1.arsitektur yunani mesjid agung semarang 2.arsitektur yunani mesjid agung semarang 1 3.arsitektur yunani mesjid agung semarang 1

1,2,3 Arsitektur Yunani pada pilar pilar luar dari Mesjid Agung Semarang

 

4 Comments to "Mesjid Agung Semarang"

  1. 22 March, 2013 - 14:12 | Permalink

    Ini masjid agung jawa tengah mas, bukan masjid agung semarang, klo masjid agung semarang sendiri yang ada di kauman, semarang, lebih sering disebut sebagai masjid besar kauman, thanks… :)

  2. 17 September, 2010 - 15:02 | Permalink

    bangunan nya bagus banget, di lengkapi dengan ada nya penginapan jd lebih lengkap…

Komentar di sini yuk ..