Lunpia Gang Lombok Semarang

Loenpia, lunpia atau lumpia Gang Lombok adalah akar dari lumpia Semarang yang tidak bisa dilepaskan dari legenda persilatan Lumpia Semarang, hahaha ini cerita silat atau karena kelaparan jadi ngelantur ..

Tapi memang lumpia sangat identik dengan makanan khas Semarang selain bandengnya.  Lumpia Gang Lombok terletak di sebelah kelenteng Tay kak Sie di jalan di pinggir kali semarang yang hanya muat 1 mobil. Terdiri dari dua macam yaitu lumpia goreng dan lumpia basah yang disajikan dengan selada, saus dan cabai masing masih harganya sama yaitu Rp. 10.000,- harga yang lumayan buat rata rata harga pasaran lumpia.

Tapi dengan rasa yang stabil dan konsisten enaknya, oke lah.

1. 2. 3.

Untuk menuju ke lunpia gang lombok, dari daerah Mataram (Jl. MT. Haryono) terus  menuju bundara jurnatan kemudian belok kiri, kemudian ada perempatan belok kiri lagi, maka akan melewati deretan toko yang menjual keramik, nanti akan ketemu perempatan/ jembatan, nah belok kanan adalah gang lombok. Anda bisa parkir di pinggir jalan atau masuk ke gang lombok untuk parkir di Klenteng Tay Kak Sie.

Selamat menikmati lumpia khas Semarang …

3 Comments to "Lunpia Gang Lombok Semarang"

  1. yusri's Gravatar yusri
    9 February, 2013 - 23:01 | Permalink

    kalo naek angkot?

  2. maria's Gravatar maria
    13 August, 2011 - 20:45 | Permalink

    akhirnya, aku tau lokasi tepatnya lumpia gang lombok, thanks banget ya infonya.

Komentar di sini yuk ..

2 Trackbacks to "Lunpia Gang Lombok Semarang"

  1. on 7 October, 2010 at 06:54
  2. on 20 September, 2010 at 16:32