Kampoeng Kopi Banaran Bawen

Cari lokasi tempat minum kopi terbaik ? Menurut saya Kampung kopi Banaran bisa menjadi salah satu tempat yang patut dipertimbangkan jika sedang berkunjung ke Semarang. Dengan lokasi yang tak jauh dari Kota Semarang, sekitar 25km jika dari Pusat kota, ke arah Ungaran kemudian setelah pertigaan Bawen lurus terus, tak jauh dari situ disebelah kanan ada Kampoeng Kopi Banaran.

Minum kopi di pinggir kota berasa punya atmosfir yang agak berbeda. Kenapa saya bilang berbeda ?  karena kopi yang bisa ditemani american cake, kali ini tidak. Minum kopi di Banaran akan ditemani Indonesian cake seperti Pisang Goreng, Tahu Bandungan dll. Dan kalau dari mix and matchnya nggak kalah deh sama starbuck. cucok banget.

Selain Cafe, kampung kopi ini juga menyediakan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox. Ada juga wisata agronyanya. Jadi nanti bisa menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi dan berbentuk kereta bisa mengelilingi kebun Kopi dan berhenti di tengah untuk melihat Rawa Pening dengan background Gunung Merbabu. Dengan harga 50 ribu satu kali jalan. 1 Kereta bisa muat hingga 6 – 8 orang tergantung besar kecilnya muatan .. :D

Tetapi satu kekurangan nya menurut saya.. Pelayanannya itu lho kok agak kurang, jadi sepertinya  kita yang harus agresif pesan2. Apalagi pada waktu ramai wuh jangan harap didatangi pelayan. Apakah pelayannya kurang atau gimana nggak tau juga.

Makanya saya agak menghindari tempat ini jika sedang weekend.

Btw, oke lah kopi cemilan dan suasanyanya.

2 Comments to "Kampoeng Kopi Banaran Bawen"

  1. 19 November, 2015 - 16:14 | Permalink

    Duh pingin banget rasanya icip-icip kopi indonesia khususnya kopi robusta yang numbuh di ungaran ini

  2. Nila Lazuardi's Gravatar Nila Lazuardi
    30 March, 2012 - 08:32 | Permalink

    Banaran Coffe ya? pernah kesana dan suasana nya emang bener2 emang dengan pemandangan kebun kopi. Sejuk dan sangat nyaman :)

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Kampoeng Kopi Banaran Bawen"

  1. on 1 February, 2011 at 19:00