Tongseng Mbak Ning, Mendut. Keponakan master tongseng Pak Kurdi Borobudur

Buat yang mencari Tongseng pak Kurdi, susah susah gampang dicari. Kalau dari Magelang menuju Borobudur melalui jalan akses utama akan melewati candi Mendut setelah itu ada pertigaan belok ke kanan. Nah di seberang kanan sebelum pom bensin Mendut. Tapi saya juga waktu cari memang nggak kelihatan juga karena tempatnya agak kecil dan rendah.

Tapi pas isi bensin di SPBU sekalian nanya sama petugasnya, menurut berita santer ternyata di seberang pom bensin itu juga keponakannya pak Kurdi yang jual, dan katanya tukang masaknya juga pindah kesitu.

Ya sudahlah, memang carinya makanan yang enak itu wajib, nggak cuma terkenal toh..

Namanya Tongseng Mbak Ning, Mendut

tongseng mbak ning borobudur

tongseng mbak ning borobudur

Saya pesan 1 porsi tongseng kambing dan 1 porsi sate kambing. Sambil ngobrol ngobrol sesama penikmat tongseng, yang memberikan rujukan kalau di Magelang ada yang lebih enak dan juga lebih empuk dagingnya di belakang kantor pos Magelang. Boleh juga nanti dicoba.

masak tongseng mbak ning borobudur

masak tongseng mbak ning borobudur

Untuk kuah tongsengnya menurut saya sih juara enaknya, tapi kualitas dagingnya ya agak kurang krn sesuai juga dengan harganya. Untuk satenya bakarannya juga hangusnya lumayan, jadi sebelum makan saya cuilin dulu bagian gosongnya, pait di lidah .. hehe

1 Tongseng kambing dan 1 sate kambing + nasi dan jeruk hangat dibandrol 50rb rupiah.

Cukuplah buat menebus rasa pesaran.

Maaf ya foto sate sama tonsengnya lupa difoto baru keinget waktu sudah habis, kan nggak enak tinggal foto piring kosong hehe

Alamat dan telpon tongseng Mbak Ning :

Depan SPBU mendut. Antara candi Mendut dan Borobudur.

Telp 0819 – 0417 – 4900

2 Comments to "Tongseng Mbak Ning, Mendut. Keponakan master tongseng Pak Kurdi Borobudur"

  1. 5 August, 2014 - 11:39 | Permalink

    uwenak iki mas, tongseng mendut emang paling favorit. beda dengan tongseng daerah lain. besok kalau pulang ke magelang mau kesini juga ah hehe..

  2. 1 August, 2014 - 16:25 | Permalink

    Wah kangen banget makan disini!!!!

Komentar di sini yuk ..