Hotel Puri Asri Magelang

Hotel Puri Asri ini letaknya sejalan dengan arah masuk Taman Kyai Langgeng dan lokasinya pun bersebelahan.
Saya nggak menyangka tempatnya sangat besar, karena berkonsep resort dengan bungalow bungalow. Mau masuk kamarpun cukup melelahkan di Hotel Puri Asri ini. Begitu masuk gerbang pun harus diantar staff hotel menggunakan motor karena bisa nyasar kalau baru pertama kali berkunjung karena saking luasnya. Parkir mobil pun tergantung kamar kita ada yang dekat ada juga yang masih harus jalan kerena mobil tidak bisa masuk dekat kamar.
Masuk kamar yang menghadap langsung sungai Progo, tetapi posisinya nggak persis didepan sungai agak ke atas. Karena masuk siang sehingga hanya punya waktu sebentar sebelum matahari terbenam untuk explorasi hotel yang luasnya mencapai 12 hektar ini.

Banyak sekali permainan untuk rame rame jadi 2-3 hari harusnya tidak membosankan.
Mulai dari sepeda dengan circuit sendiri, Rafting, permainan outbound, sampe engrang juga ada, apa ya bahasa Indonesianya egrang ?

Dari kamar tempat saya menginap saya menuju kolam renang yang tempatnya lumayan lah naik turun jalan kaki, keliling melalui jalan utama hotel hingga kolam renang terus turun menuju sungai berputar kemudian naik lagi. Baru saya turun lagi untuk berenang. Pas berenang hujan turun deras banget mumpung banget karena sudah lama nggak main hujan hujanan kaya jaman masih kecil.Sampai maghrib baru berhenti berenang, untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Pingin cari Nasi dari kemarin kupat tahu melulu.. Nggak Tahu Pojok nggak Kupat Tahu Pak Pangat, karena udah mulai berontak rindu sama nasi .. :)

Jadilah kita mencari Ayam Bebek Medhut, karena waktu mau ke hotel tadi pas lewat.

Dari Hotel Puri Asri sekitar 1 km lah letaknya nggak jauh dari Kupat Tahu pak Pangat. Dari hotel Puri Asri keluar ke jalan raya setelah itu ambil ke arah kanan. Nanti di sebelah kanan ada merah merah jual Nasi Padang Kawan Lamo, nah sebelumnya sebelah kiri itu pak Pangat, ayam bebek Medhut itu sebelumnya lagi, hehe ribet banget ya ? pokoknya keluar jalan raya belok kanan pasti ketemu deh ada di sebelah kiri.

Habis perut kenyang balik ke hotel, karena malam hari Magelang mulai sepi orang orang pada kemana ya ?

Pagi hari pas lagi nonton World Cup 2014 yang siaran dini hari, setalah itu nggak bisa tidur sampai pagi. Jadi pagi2 keluar saja duduk di teras sambil ngeblog tulisan ini menikmati heningnya pagi ditemani suara jangkrik dan deburan air di sungai Progo, mata juga dimanjakan pemandangan sawah yang terbentang dengan bukit bukit di ujungnya. Sungguh saya sangat menyukai tempat seperti ini membuat tenang pikiran dan hati..
Jarang jarang ini saya puitis mungkin karena terbawa suasana alam .. hehehe

Tempat ini sangat cocok sekali buat yang membawa anak anak karena pasti mereka suka lari larian kesana kemari dengan banyak permainan asal orang tuanya kuat aja hehe karena konturnya naik turun cukup melelahkan bagi yang tidak suka olah raga, tapi dengan melihat pemandangan capek pun jadi lupa.

1 Comment to "Hotel Puri Asri Magelang"

  1. Mike's Gravatar Mike
    18 July, 2014 - 14:34 | Permalink

    wah lumayan juga sih klo denger dri ceritanya, kapan” mau coba nginep dsni ah :D

Komentar di sini yuk ..

2 Trackbacks to "Hotel Puri Asri Magelang"

  1. on 2 August, 2014 at 07:55
  2. on 5 July, 2014 at 21:37