Ah Poong Wisata Kuliner unik di Sentul

Dari area rumah di Cibubur, untuk menuju ke daerah Sentul cukup selemparan batu. Karena itu Minggu 20 Januari 2013 nyalakan mesin langsung tancap gas untuk menuju Ah Poong, sebuah lokasi wisata kuliner yang unik karena menggabungkan suasana makan di pinggir sungai.

Selain itu di lingkungan ini juga terdapat Eco Art Park yang isinya sesuai namanya adalah taman yang isinya ada galeri seni, seperti ukir ukiran kayu. Taman ini juga bisa dibilang science garden, mungkin karena peralatannya tidak terlalu banyak jadi namanya hanya Eco Art Park.

Peralatan science ini bisa digunakan baik anak kecil ataupun orang dewasa. Seperti antenna parabola yang terletak berjauhan bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui gelombang suara yang merambat. Dan banyak lagi yang lain…

Balik lagi ke tujuan utama yaitu Wisata kulinernya tentu…

Cara untuk menuju Ah Poong ini cukup mudah dari tol jagorawi, nanti keluar di pintu tol sentul selatan sekitar km 35. Habis bayar tol belok kiri terus saja sampai ketemu bundaran langsung belok kanan. Nanti kelihatan deretan mobil mobil yang sedang parkir pintu masuknya dari Eco Art Park yang berada di sebelah kanan berseberangan dengan masjid Sentul.

Ketika masuk, kita tidak akan langsung disambut tempat makan, tetapi semacam taman yang memaksa kita untuk jalan jalan terlebih dahulu, melihat lihat atau buat yang narsis foto muka dari samping terlebih dahulu .. :) Seperti nya dengan cara ini pengunjung jadi lebih lapar karena untuk mencapai tempat makannya kita harus berjalan kaki menyusuri taman, menyeberangi jembatan yang berada di atas sungai. Inilah tantangan pertama, lho kok tantangan pertama ?

Lanjut cerita dulu ..

Next ketika sudah sampai tempat makan kita akan dimanjakan dengan makanan makanan yang jumlahnya banyak dan rata rata enak.. karena booth makanan yang ada disini memang rata2 sudah teruji rasanya.

Biasanya ketika masuk apalagi hari Sabtu Minggu, orang bukan cari makanan terlebih dahulu, tapi tempat duduk.. ini lah yang saya sebut tantangan berikutnya.

Jumlah kursi di weekend sangat kurang, sehingga menyulitkan orang yang ingin duduk apalagi jika orang tua, atau anak kecil kasihan ..

Waktu itu saya pesan makanan di Singapore Hainanes Chicken Rice, yaitu  Wanton Mie + duck dan tahu. Overall enak. Untuk pesan makan, di Ah Poong ini satu lagi kekurangannya selain jumlah kursi yang kurang memadai. Yaitu pembayarannya harus menggunakan kartu eat and eat, dimana ini ada prosedur untuk membeli kartu, top up, dan kartu ini tidak bisa diuangkan dan harus ada deposit mengendap sebesar 5000 rupiah. Lumayan juga nih kali berapa orang .. :) )

Berhubung setelah makan cuaca sedang turun hujan, jadi tidak bisa merasakan naik perahu layaknya di pasar terapung, jadi cuma melihat orang orang yang tetapi nekat meski hujan turun.

Komentar di sini yuk ..