Warung Misbar Bandung

Jaman dulu nih, bioskop masih ditonton orang diluar belum didalam seperti sekarang ini meskipun pada awal bioskop tahun 1900 sudah menempati ruangan seperti bangsal dengan dinding gedek dan beratap seng. Tetapi di era kebanyakan masyarakat masih belum mampu menikmatinya ada hiburan yang disebut layar tancap atau di akronim populernya nonton misbar atau gerimis bubar, ketika gerimis maka penontonnya pun bubar … :)
Tema inilah yang diangkat pemilik Warung Misbar yang terletak di Jalan R.E Martadinata No. 28A atau sebelumnya di sebut jalan Riau yang populer dengan tempat belanja Factory Outlet di Bandung.

Di depan Warung Misbar ini juga seperti bioskop pada umumnya memajang judul2 film yang dimainkan dan yang akan tayang, tetapi dengan judul film yang bikin ngakak seperti pembalasan makan enak, koboi masak, jengkol teri balado, rahasia makan enak, kuajak engkau makan di misbar.

warung misbar bandung 1

Judul film warung misbar bandung

 

Warung ini layaknya bioskop modern harus mengambil tiket, tetapi ini tiket gratis dengan mengumpulkan 5 tiket bisa mendapatkan free drink.

warung misbar bandung 2

Mengambil tiket Warung Misbar Jalan Riau Bandung

Setelah masuk, langsung dilanjutkan dengan memilih makanan. Makanan disini adalah masakan Indonesia ala prasmanan alias pilih sendiri.

Untuk rasa makanan menurut saya enak di lidah, dengan harga yang nggak begitu mahal.

 
warung misbar bandung 3

Menu makanan Warung Misbar Bandung

 

Setelah masuk, langsung dilanjutkan dengan memilih makanan. Makanan disini adalah masakan Indonesia ala prasmanan alias pilihSetelah pilih makan, sekarang silahkan pilih tempat duduk, mau makan di atas meja, atau makan dengan piring dipegang atau di tempat duduk melingkar yang bertingkat seperti kalau kita sedang menontoh pertunjukan. Pertunjukan itu tidak lain adalah film film jaman dahulu yang diputar untuk menemani makan kita.

warung misbar bandung 4

Makan sambil nonton film di Misbar Bandung

Uniknya lagi untuk menambah nuansa misbarnya didalam juga dijual ada penjual warung warung kopi, jual kerak telor, dan wedang. Dan edannya lagi ada asongan yang jual rokok, teriak teriak nawarin rokok pula di dalam. Makin mirip dah dengan aslinya .. kreatif dan keren ..

Untuk menambah suasana jadul yang sudah tercipta tidak lupa dipampang gambar para bintang film jaman dulu, serta judul judul film yang tentu saja juga jadul ..

warung misbar bandung 9

gambar rhoma irama warung misbar bandung

 

 

warung misbar bandung 8

gambar christine Hakim Warung Misbar Bandung

 

warung misbar bandung 7

koleksi judul film lama di warung misbar bandung

 

warung misbar bandung 6

gambar film jadul di warung misbar bandung

 

1 Comment to "Warung Misbar Bandung"

  1. 18 January, 2013 - 16:28 | Permalink

    kreatif sekali, apalagi kalo tempat makannya suasananya bagus, mekanannya enak, harganya murah wauaah tambaha muanteb :)

Komentar di sini yuk ..