Sate Afrika Tanah Abang, H Ismail Coulubally

Sate Afrika hmm.. mendengar namanya pasti terbayang daging yang besar besar kemudian di tusuk dengan bambu, tapi ternyata lain sama sekali. Bahkan sate afrika ini tidak menggunakan tusukan, tapi daging disajikan begitu saja tanpa tusukan sate dan ditemani nasi putih dengan taburan bawang goreng atau pisang. Pisang ?? ya di Afrika memang pisang menjadi pilihan asupan karbohidrat seperti halnya nasi di Indonesia.

Sajian pisang ini disebut loko dalam istilah Mali (negara dimana Pak Ismail berasal). Yang disajikan dari jenis pisang tanduk yang digoreng tanpa tepung.

Daging yang digunakan adalah daging domba betina yang berumur 1 – 2 tahun.  Mungkin inilah salah satu rahasia dari lezatnya sate afrika. Warung pak Ismail yang di Tanah Abang ini buka dari jam 14.00 hingga 15.00.

Dengan kisaran harga seporsi sate dengan nasi atau loko seharga 35.000. Atau satu porsi besar seharga Rp. 70.000. Jangan kuatir dengan kolesterol, menurut yang empunya warung daging tidak diolah menggunakan minyak ataupun air cukup diungkep hingga minyak dari dagingnya keluar, ini yang menyebabkan kolesterolnya mati (tidak ada) selain itu lemak lemak dari daging juga dibuang.

Dengan bumbu yang sederhana bawang, garam, dan penyedap, rasa sate afrika ini mati gila. Enak banget .. rekomended buat yang bukan vegetarian.

Sate Afrika ini juga buka cabang di :

  • Food Court Kelapa Gading Blok M
  • Jl. Kebon Kawung (Seberang Stasiun) – Bandung

Sate Afrika Tanah Abang, H Ismail Coulubally

1.sate-domba-afrika-ismail-coulibaly-tanah-abang-1 2.sate-domba-afrika-ismail-coulibaly-tanah-abang-2

9 Comments to "Sate Afrika Tanah Abang, H Ismail Coulubally"

  1. sate's Gravatar sate
    5 October, 2015 - 11:40 | Permalink

    silahkan kunjungi Sate Afrika Jogja, Jl. Raya Tajem, Stan Mguwoharjo, Depok, Sleman…Reservasi (0274) 2830739…

  2. 4 April, 2013 - 06:51 | Permalink

    Tanah abangnya persisinya dimana?

  3. hendrik's Gravatar hendrik
    24 December, 2012 - 06:29 | Permalink

    kalau sate africa yang deket museum textil itu cabang haji ismail bukan yah? kok hari minggu tutup. bukanya hari apa aja sih?

  4. 29 November, 2010 - 10:56 | Permalink

    bagus sekali fragmen ini …
    mungkin bisa untuk buka cabang di wsb?, sebab masyarakat kota wsb doyan makan …

  5. Cristine Erving's Gravatar Cristine Erving
    13 October, 2010 - 00:13 | Permalink

    wah mantaps nih jalan-jalan berwisata puter-puter nusantara dan dunia. menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan alam maupun budaya tempat kita berkunjung. mantaps bgt artikelnya gan, jadi pengin ikutan traveling nih. makan sate afrika tanah abang lagi

  6. mey's Gravatar mey
    12 October, 2010 - 22:51 | Permalink

    pak hj ismail sekarang cuma punya 3 cabang : tanah abang,gading food city sentra kelapa gading dan jl.tali raya slipi belakang wisma asia bca kalo yg lain bukan pak hj ismail coulibaly dg nama “SATE AFRIKA”asli.

  7. mey's Gravatar mey
    12 October, 2010 - 22:47 | Permalink

    yg di bandung dah lama tutup euy.

Komentar di sini yuk ..