Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan

Di Indonesia banyak sekali tempat perlindungan untuk primata tersebar di seluruh taman nasional di Indonesia. Selain di taman nasional salah satu lembaga primata yang ada di Jakarta yaitu Pusat Primata Schmutzer yang terletak di halaman dari Kebun Binatang Ragunan, dimana tempat kerabat manusia terdekat berada. Pusat Primata Schmutzer ini memberikan tempat yang unik bagi para primata, dimana mereka dibebaskan apakah ingin memperlihatkan diri ataupun tidak. Dan disini mereka juga disediakan makanan makanan alami mereka.


Di pusat primata ini kita bisa berjalan melalui jembatan yang panjang, untuk melihat hewan hewan primata yang ada disana, seperti gorilla, orang utan, simpanse dll, menyaksikan langsung mereka di tempat yang sangat mirip dengan habitat aslinya.

Untuk masuk ke pusat primata ini harus membeli tiket lagi yang harganya cukup murah yaitu Rp. 5000 untuk orang dewasa dan Rp. 3000 untuk anak anak. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak membawa makanan ke dalam lokasi, karena ini dilarang :)

3 Comments to "Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan"

  1. lombok indonesia's Gravatar lombok indonesia
    15 May, 2013 - 04:13 | Permalink

    wah, jadi pengen jalan2 lagi ke ragunan nih

  2. taety's Gravatar taety
    2 October, 2010 - 02:54 | Permalink

    senengnya jalan-jalan ke seluruh penjuru indonesia…melihat keanekaragaman indonesia baik hayati, hewani dan segala kebudayaan yang majemuk. wisata memberikan pencerahan bagi cara nerpikir kita sehingga lebih tidak penak. dan pusat primata ketemu saudara

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan"

  1. on 3 November, 2010 at 08:22