Es Krim Ragusa, Ice Cream rasa Italy, Jl. Veteran – Jakarta

Es Krim Italia Ragusa yang berada di Jalan Veteran I No. 10 ini adalah Ice Cream yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Ragusa berasal dari nama keluarga Italia, yang pada jaman kemerdekaan datang ke Indonesia hendak mempelajari taylor tetapi kemudian berubah dan akhirnya mereka membuka usaha Es Krim yang bernama Ragusa.

Sebenarnya lokasi Es Krim Ragusa yang di samping mesjid Istiqlal tepatnya di Jalan Veteran ini bukanlah awal dari usaha Es Krim Ragusa ini, tetapi lokasi awalnya adalah di Pasar Gambir yang sekarang dikenal sebagai arena Pekan Raya Jakarta.

Salah satu outlet Ragusa ini antara lain berada di harmoni dutamerlin, tepatnya di lantai food court carefour dutamerlin.

Es krim Ragusa ini tidak menggunakan bahan bahan pengawet dalam pengolahan es  krimnya sejak tahun 1932, sehingga pada saat disajikan dalam waktu tak lama air sudah menggenang di mangkok es krim, maka buru buru lah untuk menyantapnya sebelum cair.

Selain menikmati es krim ini, kita juga bisa memesan makanan lain yang di jual di depan rumah es krim ini seperti otak otak, sate atau empek empek yang dijual di sampingnya. Selain itu kadang ada juga pengamen bersuara merdu yang melantunkan tembang tembang tempo dulu asik banget.

Dengan range harga Rp. 12.000 hinggal Rp. 27.000 untuk bermacam macam es krim  bolehlah dicoba.

Jika sedang berada di Surabaya ada juga rumah ice cream yang bernuansa kuno  tetapi berbeda merek yaitu Ice Cream Zangrandi yang berada di Jalan Yos Sudarso – Surabaya.

Es Krim Ragusa, Ice Cream rasa Itali,

Jl. Veteran – Jakarta

1. 2.  3.
4. 5. 6.
7. 8.

26 Comments to "Es Krim Ragusa, Ice Cream rasa Italy, Jl. Veteran – Jakarta"

  1. asmolu's Gravatar asmolu
    9 July, 2014 - 06:28 | Permalink

    kapan-kapan mau berkunjung ah..

  2. arizz147's Gravatar arizz147
    4 September, 2013 - 22:01 | Permalink

    not recomended, asli najis gua dateng ksini lagi … >:<

  3. garry's Gravatar garry
    27 June, 2013 - 15:16 | Permalink

    es krimnya enak ga di raguin lagi…cuman ada minusnya, kalau sore hari ada kasir yang katanya sih anak pemiliknya,nah dia itu ga sopan,judes,sering marah marah ga jelas

  4. Karin's Gravatar Karin
    22 February, 2013 - 18:13 | Permalink

    Mau nanya dong kalo rute motor dari depok kemana ya? :D waduh beneran pelayanannya kaya gitu? mau kesana jadi takut…

  5. Hezkian's Gravatar Hezkian
    15 January, 2013 - 12:13 | Permalink

    beberapa bulan yg lalu gw ke ragusa atas ajakan sepupu istri gw,itupun karena pernah liat di tv, pas masuk penuh banget, satu nilai dari gw, mungkin karena es krimnya enak gw pikir,ada 15 menit gw diri,tapi kok ga ada basa basi dari pelayannya,1 nilai minus dari gw. akhirnya gw dapet bangku,itupun karena gw yg cari sendiri, 15 menit gw tunggu ga ada pelayan yg dateng nawarin menu,sampe akhirnya istri gw yg ngambil sendiri, 1 nilai minus lg, abis milih2 menu,gw panggil pelayannya,tapi ga ada satupun yg nyamperin, malah gw liat disebrang bangku gw ada pelayan yg marah2 sama tamu krn tamunya ga sabar trs batalin ordernya.sambil trus marah2 pelayan itu ngelayanin tamu yg lain,trs kekasir sambil trs marah2, gw ma istri gw jadi bengong, dan yg aneh semua pelayannya termasuk kasir ikut marah2, dan waktu ada pelayan yg lewat trs istri gw manggil dg ketus pelayan itu bilang” sabar bu !!!”, sambil ambil orderan istri gw,15 menit kemudian pelayan yg laen dateng anterin orderan gw,dia naruh dg muka cemberut dan ga ada basa basinya.
    sumpah tuh es krim udah ga ada rasanya bwt gw,daripada gw marah2 akhirnya gw tinggalin tuh es krim.gw udh ga bisa itung berapa minusnya tuh tempat,rasanya ga seberapa pelayanannya ANCUUUUR BANGET!!!!! , gw cuma bingung knp bisa direkomendasiin di tv ya??? kita tuh tamu,belinya pake bayar bukannya tukang minta2….!!!! sumpah BENER2 GA RECOMENDED. sampe hari ini gw masih bingung knp masih ada aja tamunya,karena ga tau atau karena emang udh kebal diperlakuin kaya tukang minta2 ya????suggest gw bwt yg punya ragusa,mending cari pelayan yg mahalan dikit tapi bisa ngangkat nama ragusa,daripada pelayan murah tapi malah bikin nama ragusa ancur..

  6. gadri's Gravatar gadri
    5 November, 2012 - 18:39 | Permalink

    Itu yg punya orang cina, gw kemarin ketemu sama yg jaga nya, ya ketus memang dan tidak sopan, tamu pun tidak d anggap raja sebagai pembeli, tetapi pelayannya semua baik2, kecuali pemilik dan anaknya, anaknya lebih sering terlihat di kasir, ta heran dan banyak yang enggan ke ragusa d jalan veteran ini, masih banyak ragusa bukan hannya d jalan veteran :) just info pembeli adalah raja :) klo anda sebagai pemilik meremehkan orang yg membeli sekedar ice cream terjangkau, lalu anda mengapa menjual ice cream ?? Hormatilah pembeli :)

  7. Rahma's Gravatar Rahma
    14 October, 2012 - 01:50 | Permalink

    Pelayanannya sangat minus sekali,tidak sopan,galak,ketus, apa mentang2isinya orang tua semua ya?

  8. ryaens's Gravatar ryaens
    26 April, 2012 - 09:32 | Permalink

    kalau dari mampang naik busway turun di koridor mana ya?

    • 3 October, 2012 - 15:04 | Permalink

      Kalau naik busway dari mampang turun di Dukuh Atas, sambung koridor 1 turun di harmoni, dari harmoni naik yang ke arah pasar baru, turun di halte Juanda, tinggal nyebrang ke arah stasiun Juanda posisi ada di sebelah kanan..

  9. puying's Gravatar puying
    23 February, 2012 - 21:35 | Permalink

    jl.veteran sih mana bos?

  10. wina nayoan's Gravatar wina nayoan
    23 February, 2012 - 13:53 | Permalink

    Bagus artikelnya jadi ingat tahun 70an sering ke Jalan Veteran….saya tertarik dgn foto yg ada mobil dan bendera Itali kalau boleh tahu ini di Jakarta?
    Terima kasih sebelum

  11. wina nayoan's Gravatar wina nayoan
    23 February, 2012 - 13:49 | Permalink

    Tahun 70an sering makan disini dan banyak memory kalau liat foto-fotonya.
    Saya penasaran dengan foto yg ada mobil kuno dan bendera Itali kalau boleh tau ini dimana?? Thanks sebelumnya …keren fotonya.

  12. Lomar Dasika's Gravatar Lomar Dasika
    25 October, 2010 - 18:51 | Permalink

    Makan disini bener-bener autentik jaman dahulu. Apalagi, sambil menikmati es krim, kita ditemani oleh penyanyi pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu keroncong jaman dahulu dengan gitar ukulele yang unik :)

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Es Krim Ragusa, Ice Cream rasa Italy, Jl. Veteran – Jakarta"

  1. on 11 October, 2010 at 08:35