Wisata Yogyakarta, Gunung kidul dan Pantai Baron

DKI Yogyakarta / Jogjakarta sudah sangat terkenal sebagai wisata kelas dunia. Kultur dari provinsi yang terletak di selatan pulau Jawa dan propinsi Jawa Tengah ini memang sangat memukau. Mulai dari sistem pemerintahan kesultanan hingga kreatifitas generasi muda yang sangat etnik memancing kedatangan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Yogyakarta adalah provinsi terkecil kedua setelah DKI yang mempunyai luas 3.185,80 km2.

Wisata di Yogyakarta didominasi wisata sejarah dan budaya. Tapi di Yogyakarta juga banyak wisata pantai dan gunung karena lokasi geografis nya yang menempel dengan samudra Hindia.

Gunung Kidul

Siapa yang nggak pernah denger gunung kidul ? daerah yang sulit air, kering dan tak pernah kita berpikir mau kesana. Tapi sekarang gunung kidul tak lagi seperti itu. Daerah pegunungan ini  tak lagi kering seperti dulu, sepanjang perjalanan yang penuh tanjakan dan berkelok kelok hijau terhampar dimana – mana.

Daerah ini masih masih mengandalkan pertanian sebagai lumbung ekonominya.

1. beras gunung kidul 2. pantai baron 3. pantai baron 4. candi borobudur
1. Beras dari Gunung Kidul,
2,3 Pantai Baron Yogyakarta
3. Candi Borobudur, yang terletak di kabupaten Magelang – Jawa Tengah

Kota Yogyakarta

Ketika masuk kota Yogyakarta suasana tradisional jawa sangat kental sekali, mulai dari transportasi hingga makanan khas jogja yaitu gudeg.

1. 2.  3. 
4.  5.  6.
7.  8. 
1,2 Becak dan Andong (kereta ditarik kuda) adalah transportasi tradisional yogykarta yang sampai sekarang masih digunakan.
3,4 Gudeg Yu Djum, Porsinya lumayan banyak, harganya juga .. :D
4,5 Khas dari Jogja, Makan pinggir jalan dan berburu pernik khas jogja
6,7 Benteng Vredeburg, di Ujung jalan Malioboro, bisa foto unik juga lho.. keren kan :D

Benteng Vredeburg adalah benteng yang dibangun oleh Belanda di Yogyakarta pada masa kolonial. Terletak di depan Gedung Agung, salah satu dari tujuh istana presiden di Indonesia dan Istana Sultan disebut Kraton. Dibangun pada tahun 1765 untuk melindungi gubernur Belanda. Hal ini dikelilingi oleh parit yang masih terlihat.

Benteng ini berbentuk persegi memiliki menara pengawas di masing-masing keempat sudutnya. Di masa lalu, tentara Belanda sering berpatroli di tembok. Saat ini, benteng menjadi museum. Dalam beberapa bangunan di benteng ada diorama tentang sejarah Indonesia.

3 Comments to "Wisata Yogyakarta, Gunung kidul dan Pantai Baron"

  1. 16 October, 2010 - 12:34 | Permalink

    wow… tempat wisata nya serba ada…. jadi pengen k yogya..

  2. 16 September, 2010 - 20:22 | Permalink

    jadi penasaran objek wisata nya seperti apa… kota yang sulit air tapi punya objek wisata yang bgs

Komentar di sini yuk ..