Cinta keindahan alam dan keragaman budaya ? cintailah Indonesia

Republik Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau tropis yang besar dan kecil dengan pantai berpasir putih, masih banyak tak berpenghuni dan bahkan masih belum ada nama. Terletak diantara khatulistiwa, terletak antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan India, itu selebar Amerika Serikat dari San Francisco ke New York, ini setara dengan jarak antara London dan Moskow. Indonesia memiliki jumlah penduduk lebih dari 215.000.000 orang dari lebih dari 200 kelompok etnis. Bahasa nasional adalah Bahasa Indonesia.

Di antara pulau-pulau paling terkenal adalah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan (Borneo sebelumnya), Sulawesi (Celebes sebelumnya), Kepulauan Maluku (atau lebih dikenal dengan Mollucas Kepulauan asli Spice) dan Papua. Lalu, ada Bali “pulau resor terbaik di dunia” dengan budaya yang mempesona, pantai, tarian dinamis dan musiknya. Tapi Indonesia masih memiliki banyak pulau yang belum pernah dijelajahi gunung gunung besar, hutan hijau yang rimbun, melalui gelombang yang bergelombang, dan bahkan dalamnya laut biru murni untuk menyelam di mana orang bisa berenang dengan ikan duyung, lumba-lumba dan ikan pari besar.

Karena lokasi dan geologinya, Indonesia diberkati dengan pemandangan paling beragam, dari tanah yang subur di Jawa dan Bali dan hutan hujan lebat Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, lalu menuju padang rumput savana dari pulau-pulau Nusatenggara hingga ke puncak tertutup salju Barat Papua. Satwa liar nya berkisar dari Komodo kadal raksasa prasejarah ke Orang Utan dan badak Jawa, ke Sulawesi kerbau kerdil anoa, burung-burung dengan bulu-bulunya yang indah seperti burung kakatua dan merak. Indonesia juga merupakan habitat Rafflesia bunga terbesar di dunia, anggrek liar, beragam rempah-rempah berkhasiat yang menakjubkan, kayu aromatik dan berbagai macam pohon dan buah-buahan. Di bawah air, para ilmuwan telah menemukan n di Sulawesi Utara ikan Coelacanth prasejarah, “fosil hidup” ikan, yang hidup mendahului dinosaurus hidup sekitar 400 juta tahun yang lalu, sementara paus bermigrasi tahunan melalui air dari Kutub Selatan. Dan ratusan jenis ikan karang dan tropis berwarna-warni untuk kita kagumi.

Budaya, Indonesia yang mempesona dengan keanekaragaman yang kaya dari kuil-kuil kuno, musik, mulai dari yang tradisional sampai ke pop modern, tarian, ritual dan cara hidup, berubah dari pulau ke pulau, dari daerah ke daerah. Namun di mana-mana pengunjung akan merasa disambut dengan ramah, hangat ramah yang merupakan dasar pembawaan dari orang-orang Indonesia yang tidak mudah dilupakan.

Fasilitas hotel Indonesia sangat beragam. Bahkan, banyak hotel mewah dan unik dan beberapa telah terdaftar sebagai yang terbaik di dunia, terletak di pantai berpasir putih, dengan pemandangan lembah sungai nan hijau. Sementara kota-kota Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, atau Makassar adalah tempat kegiatan untuk bisnis dan rekreasi dan surga belanja bagi pelancong, menawarkan butik-butik kelas atas yang menjual nama merek atas, hingga barang lokal di warung pinggi jalan, Makan malam mewah di restoran internasional, ataupun untuk relaksasi semata, Indonesia Spa yang tidak ada duanya selain untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. Gedung gedung dengan fasilitas yang modern karena banyak konferensi internasional dan pameran yang diselenggarakan di Jakarta, Bali dan Manado, mulai dari Konferensi Perubahan Iklim Global di Bali ke World Ocean Conference di Manado. Untuk perdagangan dan pameran investasi banyak diadakan di kota-kota ibukota provinsi.

Jakarta, Bali, Medan, Padang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Makassar terhubung dengan penerbangan internasional langsung, dan tersedia banyak maskapai penerbangan bertarif rendah untuk terbang ke kota-kota Indonesia atau lokasi terpencil.

Jadi segeralah untuk mencintai alam dan budaya Indonesia .. :D

Versi bahasa inggris nya bisa  klik di sini

3 Comments to "Cinta keindahan alam dan keragaman budaya ? cintailah Indonesia"

  1. 14 October, 2016 - 09:55 | Permalink

    heemm mantab artikelnya membuka wawasan tentang betapa kayanya negeri ini

  2. Wisata Pulau Tidung's Gravatar Wisata Pulau Tidung
    4 December, 2013 - 20:11 | Permalink

    Pulau Tidung juga salah satu tujuan wisata yang unik di Indonesia. Salam Wisata.

  3. 31 December, 2011 - 07:32 | Permalink

    Ane suka artikel ini, kenali dan cintai keindahan alam kita

Komentar di sini yuk ..