Wisata Belitung, snorkling day

Setelah 2 hari sebelumnya hanya di seputaran kota Tanjung Pandan, rencana hari ke tiga akan diisi full dengan kegiatan sehari penuh di tengah laut untuk island hoping dan apalagi kalau bukan snorkling untuk menikmati pemandangan atas dan bawah lautnya.

Pagi jam 08.30 sudah dijemput tetapi waktu mau ke pantai terlihat di salah satu rumah penduduk banyak sekali motor yang diparkir katanya ada yang meninggal, jadi ada kemungkinan agak tertunda berangkatnya kapal, karena penduduk sini hubungan antar mereka sangat dekat, jadi kemungkinan yang punya kapal juga sedang melayat, ya gpp namanya juga musibah tidak terduga.

Pulau pertama yang kita datangi adalah pulau burung mandi untuk berfoto foto karena memang pemandangannya sangat indah.

Setelah selesai dan puas, boat berangsur untuk menuju pulau Lengkuas, dimana di pulau tersebut terdapat mercusur yang bisa dinaiki sampai ke puncaknya.

menara mercusuar pulau lengkuas belitung

menara mercusuar pulau lengkuas belitung

pemandangan atas menara mercusuar pulau lengkuas belitung

pemandangan dari atas menara mercusuar pulau lengkuas belitung

pemandangan atas menara mercusuar pulau lengkuas belitung 2

pemandangan dari atas menara mercusuar pulau lengkuas belitung 2

 

Pulaunya sangat bersih dan dikelilingi batuan granit enak banget untuk tempat bersantai bersama keluarga terutama yang membawa anak kecil karena ombaknya yang tidak besar, cenderung tenang. Jadi kalau mau cari yang ombak nya besar buat surfing di Belitung saya rasa bukan tempatnya.

Tempat snorkling juga tidak jauh dari pulau Lengkuas, variasi terumbu karangnya ya relatif sama dengan waktu saya wisata ke Karimunjawa, cuma ikan ukuran setelapak tangan saja yang lebih banyak. Roti ditangan diumbar cepat sekali habisnya.

Waktu cepat berlalu, tak terasa sudah sore jadi harus balik ke hotel, dan sudah balik besoknya. Cuma 1 yang kurang selama di Belitung, belum makan bakmi Atep yang kondang itu, karena pas tanggal merah Idul Adha 2013 jadinya tutup .. hiks ..

4 Comments to "Wisata Belitung, snorkling day"

  1. 11 August, 2014 - 12:49 | Permalink

    Mercusuarnya berapa tingkat sih? *tinggi bener* sayang banget tiket promo citilink kemarin hangus gara-gara ngurusin kerjaan kantor di Cirebon :( (

  2. 6 January, 2014 - 13:05 | Permalink

    iyaa betul, ikan n terumbu karangnya sedikit banyak mirrip dengan di karimunjawa…

  3. San_triku's Gravatar San_triku
    19 November, 2013 - 11:31 | Permalink

    mantap jalan jalanya jadi ke pingin ni :)

Komentar di sini yuk ..