Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku – Ubud Bali

Daerah Ubud Bali memang tempat yang cocok untuk berlibur dengan  semangat rileksasi. Bayangkan saja hampir semua hotel menawarkan tempat menginap yang memadukan konsep tradisional dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Tetapi bukan berarti di Ubud tidak ada tempat untuk memanjakan perut alias wisata kuliner di ubud, karena di Ubud juga bertebaran tempat2 makanan yang enak. Tapi jika ada tempat makan yang authentic dan khas terutama dengan harga terjangkau pasti saya prioritaskan, sehingga bisa dijadikan rekomendasi untuk didatangi.

Tempat ini salah satunya adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ..

Ibu Mangku ini awalnya berjualan dengan berkeliling pada tahun  1970 namun seiring dengan larisnya menu makanan beliau Ibu Mangku akhirnya berjualan menetap di Jalan Raya Kedewatan Ubud Gianyar.

Lokasinya ada di sebelah kanan jalan jika kita dari Ubud menuju  Kintamani. Terletak di depan Pura Malanting Kedewatan. Jangan kuatir nggak ketemu, karena asal lewat saja di Jalan Kedewatan ini pasti ketemu kok, karena banyak mobil mobil yang parkir.

Jika tidak sempat ke Ubud Nasi Ayam Kedewatan ini juga bisa  ditemui di Denpasar, Sempidi hingga Seminyak.

Nasi Ayam ini hanya terdiri dari satu menu yaitu nasi ayam yang bisa dipesan pisah ataupun campur. Pisah jika lauk nya ditempatkan dalam piring tersendiri, sedangkan jika pesan campur nasi dan lauknya dalam 1 piring.

Nasi ayam ini terdiri dari daging ayam, jeroan di goreng, sayur kacang buncis, telor, dan sate lilit.dan kacang goreng. Dan satu lagi yang pedas pembuat nikmat yaitu sambal matah yang berupa cabai di potong potong kemudian dicampur garam dan bawang.

Rasanya memang enak, bumbu di ayamnya juga meresap sekali. Apalagi dengan suasana di Ubud yang menenangkan dengan suasana yang sangat khas bali dengan tempat makan yang asri sehingga membuat gairah makan saya menjadi sangat lahap.

Dengan 1 piring hanya dengan 15.000 Rupiah saja menurut saya kuliner khas Bali ini sangat pantas untuk dicoba.

Jika perlu informasi lebih lanjut : (0361)- 974795

Selamat mencoba ..

4 Comments to "Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku – Ubud Bali"

  1. kiki's Gravatar kiki
    2 December, 2012 - 11:47 | Permalink

    maknyuuuus….plus suasana nya yg tenang….patut dicoba.

  2. lisa's Gravatar lisa
    24 July, 2012 - 15:31 | Permalink

    rasanya yumyy pedas bangettttttt dan resto nya baguuus pas banget dehhh

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku – Ubud Bali"

  1. on 25 January, 2011 at 19:34