Jam G-Shock G-1500-1ADR perangkat pendukung aktifitas outdoor

Jam G Shock memang mejadi alternatif pilihan untuk mencari jenis jam yang bisa dibilang kuat untuk pemakaian luar intens, tapi jam ini juga cukup oke juga sebagai pelengkap fashion. Salah satunya adalah tipe G-Shock solar though..

Iseng2 jalan tanpa ada niat membeli jam, melihat jam G-Shock tiba tiba tertarik dengan beberapa model terutama untuk aktifitas menyelam dan aktifitas luar seperti tipe Protrek dan Frogman. Protrek cukup mantap dengan fitur fitur unggulan seperti Solar Tough, pengukur suhu, ketinggian, kompas, tekanan udaran dan timekeeping. Sedangkan Frogman adalah tipe high end dari G-Shock yang secara keseluruhan jam ini sangat tangguh, bisa dibilang berkelas standard militer. Setelah berpikir2 karena feature tersebut sudah tersedia di perangkat GPS saya, maka pilihan jatuh ke jam dengan fungsi standard dan dengan tidak meninggalkan kesan elegan dan yang penting harus tangguh. Pilihannya jatuh ke G-Shock Tough Solar G-1500-1ADR. Model jam ini lumayan oke dan fungsinya cukup memenuhi kebutuhan antara lain :

  1. Hybrid watch, Gabungan analog dan digital. sehingga bisa melihat fungsi2 secara langsung dan model cukup bagus, karena kurang suka dengan model yang full digital.
  2. Berbahan stainless steel dan resin
  3. World Time, jika sering berpergian maka bisa mengetahui jam di 2 tempat yang berbeda time zone tanpa berpindah mode. Mendukung 29 time zones (48 kota + koordinat universal time)
  4. Water Resistant sampai 200 meter / 20 bar.
  5. Shock Proof ini sudah pasti judulnya saja sudah GShock, jadi jika terjadi benturan yang sampai mengakibatkan bergesernya penunjuk jam, maka jam akan melaku koreksi otomatis.
  6. Tough Solar, hmm fitur ini sudah pasti meninggalkan cara lama mengganti baterai. Cukup dengan 5 menit di bawah cahaya matahari terik bisa bertahan 8 bulan, sedangkan jika disimpan di kotak yang gelap total maka jam ini bisa bertahan sampai 21 bulan karena jam ini akan mengaktifkan power save mode, jika habis, cukup jemur lagi … luar biasa ..
  7. Ada indikator tenaga baterai.
  8. Mendukung atomic timekeeping artinya jam ini bisa menyesuaikan dengan jam atom yang terdapat di 6 lokasi di dunia, cukup letakkan di jendela yang terbuka maka jam akan menyesuaikan waktu pada jam secara otomatis, sayangnya  di Indonesia frekuensi ini tidak tercover. Ingin tau bagaimana atomic timekeeping bekerja bisa dilihat  secara visual disini.
  9. Illuminate, dan Lampu LED. 1/100-second stopwatch, Countdown timer, Daily alarms, 5 independent daily alarms (4 one-time alarms and 1 snooze alarm)
1. 1-g-shockg-1500-1a 2. 2-g-shockg-1500-1a
1,2 G-Shock G-1500-1A

Kekurangannya, sejauh yang saya rasakan, kalau pada waktu menyalakan backlight di tempat gelap, penunjuk digital nya nggak kelihatan, jadi cuma analognya saja.

Tapi secara overall cukup memuaskan sebagai pengganti jam lama yang rusak .. :D

3 Comments to "Jam G-Shock G-1500-1ADR perangkat pendukung aktifitas outdoor"

  1. azhar's Gravatar azhar
    10 July, 2010 - 20:00 | Permalink

    sory bos,g shock yg asli dan bergaransi dmn counter resminya ya?salam kenal

  2. 7 July, 2010 - 12:32 | Permalink

    semoga semangat bloggingnya tetap membara gan.

Komentar di sini yuk ..