Jalan2 & fotography yang simpel, ringan dan Elegan

Pernah merasa ribet kalau berpergian membawa kamera tipe DLSR ? rasanya banyak banget yang dibawa dan berasa nggak simple. Di sini saya berbagi tips yang mungkin bisa dimanfaatkan.. Saya sangat terinspirasi dari tulisan dari great_ww mengenai pemakaian tas yang simpel tidak merepotkan tidak membuat badan pegel dan remuk redam. Tulisan ini untuk berbagi apa yang sudah saya pakai dan saya alami. Saat ini menurut saya sudah sesuai buat saya dengan beberapa kekurangan2 dan mungkin juga tidak sesuai buat rekan2 yang lain, karena kebutuhan dan peralatan yang berbeda beda pula. Saya hanya berharap siapa tau tulisan ini memberikan inspirasi bagi kawan2 yang lain.

Setiap saya mengadakan traveling antara 2 – 4 hari selalu menggunakan sistem seperti yang akan saya jelaskan sbb, kalau lebih dari itu harus ada tambahan travelling bag untuk membawa pakaian tambahan, kecuali kalau menggunakan strategi jawa dari mbah ringgo (kumbah, garing, di enggo) itu lain cerita hehe.. kalau bahasa indonesia nya artinya, cuci, kering, dipakai lagi. Bercanda melulu ah .. Oke langsung aja ya .. Pemilihan Apex 140 AW didasarkan pada adanya rain coat sehingga tas mempunyai ketahanan tambahan terhadap air, sehingga menambah perlindungan terhadap peralatan di dalamnya. Sedangkan fast pack bisa membawa notebook sampai 15″, dan kedua produk ini bisa di kombinasikan. Kekurangan fastpack menurut saya tidak adanya tempat untuk menyimpan tripod di tas.

1. apex 140 aw 2. apex-140-aw-rain-coat-1 3. apex-140-aw-rain-coat-2 4. apex-140-aw-rain-coat-3
1,2,3,4 Apex 140 AW dengan rain coat

Kobinasi 1 Untuk full fotography activities bisa menggunakan kombinasi tas Lowepro Fast Pack 250 dan Apex 140 AW, tas apex yang lebih kecil bisa ditempatkan di compartment atas, sedangkan compartment bawah bisa digunakan untuk aksesoris seperti lensa2 tambahan, lampu kilat, filter2, baterai maupun memory. Pembatas2 pada compartment bawahnya pun bisa disesuaikan dengan peralatan yang dibawah. Jika mau jalan2 santai, simpel street hunting, tinggal keluarkan apek dari compartment atas kita siap jalan2. Jika membawa lensa2 panjang, mau tidak mau harus membeli lens case yang bisa dipasang di samping tas apex. Untuk yang lensa panjang selalu terpasang, karena apex tidak mencukupi maka harus menggunakan tas fastpack. Untuk kombinasi seperti ini maka kita harus membawa 1 tas tambahan untuk menyimpan pakaian dan perlengkapan2 lain.

Kombinasi 2

Berikut nya adalah kombinasi yang sering saya gunakan karena saya hanya punya lensa kit 18-55 VR huhuhu… Untuk perjalan 1-4 hari, saya isi tetap compartment atas dengan tas apex tetapi compartment bawah pembatas2nya dilepas sehingga didapat ruang yang lapang untuk menyimpan pakaian. Untuk pakaian setiap orang bisa beda2 ini asumsi saya membawa baju2 santai dan 2 potong resmi. Tapi resikonya jika disimpan di dalam bag ini baju jadi tertekuk2, jadi sampai tempat harus di seterika, atau di gantung semalaman. Balik ke tas, jadi praktis saya hanya membawa 1 buah tas dan untuk simple photography saya mengeluarkan apex dari compartment atas, dan tas fastpack saya tinggal di hotel, simple bukan? Tapi hati2 ya memilih hotel, salah2 ditinggal bukannya enteng malah buntung.

1. fastpack-250-apex140aw-inside-1 2. fastpack-250-apex140aw-inside-2
1,2 Fast Pack 250 dengan Apex 140 AW didalamnya ..

2 Comments to "Jalan2 & fotography yang simpel, ringan dan Elegan"

  1. 6 April, 2010 - 12:38 | Permalink

    Nice artikel …. terima kasih sudah mampir dan mencantumkan link … he he he

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Jalan2 & fotography yang simpel, ringan dan Elegan"

  1. on 10 September, 2012 at 23:37