Day 3 Amazing South Africa

Rencana hari ke 3 ini di Afrika Selatan adalah menuju ke Tanjung Harapan atau Cape of Good Hope, sebenarnya ini bukanlah ujung paling selatan dari benua Afrika, tetapi pada jaman dahulu Cape of Good Hope ini digunakan sebagai titik geografis yang penting bagi pelaut yang ingin menuju timur. Menghadap langsung ke lautan atlantik membuat merasa seperti di ujung benua paling selatan, tetapi sebenarnya yang paling selatan adalah Tanjung Agulhas sekitar 150 km ke arah tenggara.

Perjalan dimulai dari hotel kemudian makin lama makin menarik melewati pinggir tebing yang menjulang di samping kiri tepat di bibir pantai sehingga pemandangan sangat membuat jantung berdegub kagum.

Jam 09.30 siang sampai di Cape of Good Hope, cuaca cukup dingin walaupun sudah dilapis sweater tetapi karena angin cukup kencang jadinya lumayan menggigil. Setelah cicip2 makanan ada kereta yang ditarik yang bisa membawa ke puncak bagian atas Cape of Good Hope yaitu sebuah mercusuar.

Walaupun sempat ditengah2 sempat ada power loss, yang membuat kereta berhenti di tengah, tapi untunglah 15 menit kemudian kereta bisa melanjutkan sampai ke puncak. Lebih wow pemandangannya ketika di puncak.

gerbang cape of good hope

gerbang cape of good hope

cape of good hope

cape of good hope

Setelah puas sekitar jam 11.00 kita turun dan menuju tempat makan siang, di perjalanan kita melewati hanging rock mountain dan diberi tahu bahwa 1 minggu yang lalu gunung ini tertutup salju tebal, yang mana sekarang cuaca cukup panas. Hmm, benar benar susah diprediksi cuacanya.

Sebelum makan siang perjalanan mengarah terlebih dahulu ke tempat habitat pingun di pantai Boulder. Pantainya mirip mirip dengan pantai Belitung karena banyaknya batuan granit.

boulder beach

boulder beach

pinguin boulder beach

pinguin boulder beach

pingun boulder beach 2

pingun boulder beach 2

Those pinguin are very cute..

Setelah puas melihat si lucu pinguin, waktunya jalan lagi untuk makan siang di Harbour Restaurant yang berada di atas batu dengan pemandangan langsung menuju ke laut, yang lokasinya entah dimana berada di sepanjang jalan waktu pulang.

Setelah selesai makan siang balik lagi ke Hotel karena butuh waktu sekitar 2 jam untuk ke pusat kotanya.

Day 4

Hari inilah yang paling ditunggu, belum ke afrika jika belum melihat hewan di alam bebas. Pagi pagi kita sudah meluncur untuk menuju Aquilla Private Game Reserve, yang menempuh sekitar 2 jam perjalanan dari hotel di pusat kota. Aquilla ini adalah semacam hotel dan resort yang digabungkan dengan wisata alam liar yang sebenarnya nggak liar liar banget, mirip taman nasional yang dikelola oleh Aquilla Resort yang isinya adalah binatang binatang liar khas afrika.

aquilla gama reserve resort

aquilla gama reserve resort

aquilla gama reserve resort 2

aquilla gama reserve resort 2

 

Disini kita menggunakan truk yang dimodifikasi khusus untuk menjelajah ke padang gurun dan savana. Ada beberapa binatang yang sering saya lihat di tv National Geographics seperti Jerapah, Badak, dan yang paling sering saya lihat di TV adalah wild beast karena sering menjadi sasaran makanan pemangsanya yaitu singa. Khusus untuk area singa mereka diisolasi khusus sekitar 12 hektar tanah yang dikelilingi pagar listrik untuk mencegah mereka keluar dan membahayakan manusia. Tapi kita benar benar masuk ke daerah mereka dan tentu kita harus tenang supaya tidak menarik perhatian mereka.

aquilla game reserve wilder beast dan jerapah

aquilla game reserve wilder beast dan jerapah

aquilla gama reserve singa

aquilla gama reserve singa

aquilla gama reserve burung unta

aquilla gama reserve burung unta

aquilla gama reserve rusa

aquilla gama reserve rusa

 

Syukurlah kita keluar tanpa menjadi santapan siang para singa.

Setelah makan siang waktunya pulang ke hotel, buat persiapan makan malam, setelah itu going back to Jekarda .. :)

Komentar di sini yuk ..