Trip perjalanan ke Kalapatthar Himalaya Nepal

Buat para pencinta alam, atau yang suka dengan alam pegunungan pasti banyak memimpikan untuk melakukan perjalanan ke pegunungan Himalaya untuk menginjakkan kaki di gunung everest yang merupakan tiang dunia. Tapi mimpi saya tidaklah muluk muluk sampai ke puncak Everest, tapi cukup merasakan atmosfir pegunungan Himalaya yang akan saya lewati melalui Nepal dan mencoba untuk trekking melalui jalur trek populer ke Everest dan mencoba untuk menggapai salah satu puncak Himalaya yaitu Kalapatthar.

Berikut ceritanya dimulai dari perjuangan mencari tiket murah … :)

Tiket murah kemungkinan besar memang dari penerbangan low cost carrier seperti Air Asia, tapi bukannya tidak mungkin di penerbangan yang premium tidak ada yang murah, harus dicek satu persatu dan dibandingkan siapa tau ada seat promo kan lumayan penerbangan premium tapi harga low cost carrier.

Setelah membanding bandingan berbagai maskapai ternyata jatuh di Air Asia yang paling murah. Rencana keberangkatan di rencanakan di tanggal 24 April 2013 yang akan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur kemudian keesokan harinya baru terbang ke Kathmandu.

Tiket pada tanggal segitu didapat harga tiket Air Asia dari Kuala Lumpur ke Kathmandu dengan harga 3,4 jutaan, sedangkan penerbangan premium jatuh di harga 6 sampai 9 juta an, wuihh selisih yang lumayan buat menutup kebutuhan kebutuhan penting yang lain seperti oleh oleh ..

Dari itinerary trip ke Himalaya karena keteledoran saya, yang harusnya pulang di tanggal 14 Mei 2013 tetapi karena tidak teliti jadinya tiket sudah terlanjur kebeli jatuhnya di tanggal 16 Mei 2013 jadilah apes akan pulang sendirian. Tapi mudah mudahan apes nya bisa positif, bisa extend untuk jalan jalannya, mudah2an nih kantor nggak nyariin .. :)

Doakan semuanya lancar sehingga tanggal 14 April 2013 bisa berangkat trekking ke Himalaya melalui Nepal, sehingga cerita ini bisa bersambung ..

Dan akhirnya waktu pun tak dapat dihentikan, waktu keberangkatan pun datang bersama dengan antusiasme saya untuk menghadapi hari pertama jelang keberangkatan ke Kathmandu.

4 Comments to "Trip perjalanan ke Kalapatthar Himalaya Nepal"

  1. 19 August, 2014 - 20:17 | Permalink

    Sedaplah udah nyampe kesana ;)

  2. mus's Gravatar mus
    28 April, 2013 - 18:04 | Permalink

    selamat berjuang ya bro,, semoga sehat slalu dan selamat kembali8 ke tanah air,,
    I*nsya Allah tahun depan pada bu8lan maret sy berencana juga ke Khatmandu, so tolong ceri8ta dan pengaalaman nya di8 share ya.. oke, tq and happy trecki8ng..

Komentar di sini yuk ..