Hari ke 9 – Perjalanan ke Kathmandu – Nepal, Everest Base Camp dan Kala Patthar ( Tengboche – Periche )

Pagi hari di Tengboche sudah mulai lelah dan berat, tetapi kami masih lengkap jadi semangat masih tinggi. Seperti biasa rutinitas pagi, streching dan re packing barang barang, untuk persiapan menuju titik berikutnya yaitu Periche dengan ketinggian cukup fantastis buat saya yaitu 4250 meter dpl, yang hanya kalah oleh gunung di Indonesia yaitu puncak Cartenz 4884 mdpl

Sepanjang trip trekking ke Himalaya sampai saya disini ini kebanyakan bertemu itu orang bule baik amerika maupun eropa, kalau dari asia Korea dan Jepang, plus Singapore dan Malasyia.

Dari Singapore bahkan berapa kali bertemu rombongan mulai 4 sampai 12 orang. Yang empat malah satu pesawat Air Kasthamandap dengan kita.

Malasyia lebih banyak lagi, waktu di Kathmandu bertemu rombongan 12 orang kebetulan kawan mas Ryco yang baru turun. Di Phakding bertemu pak cik yang berombongan 24 orang, menuju Tengboche bertemu lagi 2 org lagi Malasyia.
Yang 2 orang ini semua wanita, jadi di Nepal ini menurut saya cukup aman.

Kita berangkat bersama tapi ditengah jalan berpisah karena kita stay di Periche sedangkan mereka ke Dingboche, kita pilih periche karena disana ada Himalayan Rescue buat kita minta pertolongan jika ada sakit, tapi kata bule waktu kita ngobrol waktu  sarapan Dingboche lebih bagus. Yah plus minus ..

Sepanjang perjalanan ini mulai terasa tinggi tantangannya karena turun lembah dalam, kemudian naik dengan trek yang panjang plus ditambah udara yang mulai tipis.. lengkap sudah derita tubuh ini ..

Si rombongan 2 orang cewe Malasyia ini cukup tangguh, bahkan kita susah mengejar mereka. Kita baru bisa mengejar ketika mereka selesai foto2 dan santai .. hahah

Saya heran kok nggak ketemu rombongan Indonesia sama sekali, kayanya kurang trend nih buat orang Indo jalan jalan ke sini. Sepertinya ke korea ni yang lagi ngetrend buat orang Indonesia.

3 Comments to "Hari ke 9 – Perjalanan ke Kathmandu – Nepal, Everest Base Camp dan Kala Patthar ( Tengboche – Periche )"

  1. 1 June, 2013 - 23:54 | Permalink

    mantap banget ..

  2. 1 June, 2013 - 23:38 | Permalink

    Hi, you did a cool trip, that’s quite awesome for me ..
    I was at Periche before, the weather was so cold, but the view so amazing ..

Komentar di sini yuk ..