Pagi2 bangun sambil repacking dan mengecek perlengkapan yang akan dibawa. Sepertinya gw yang paling simple obrak abrik tas, karena tas yang gua bawa model travel jadi tinggal buka resleting sreeett keliatan semua barang yang gua bawa. Untung  bukan bawa tas ransel model carrier yang pasti ribet kalau ambil barang barang yang posisinya ada di paling bawah.

Duduk diteras ngobrol ngobrol bakar roti sambil minum teh di teras apartemen bang Taufiq, sambil cerita ngalor ngidul mengenai perjalanan kita nantinya di Kathmandu, sembari ngeliatin anak anaknya yang pada mau siap siap pergi ke sekolah.

Tak terasa sudah jam 7, masih gelap karena Kuala Lumpur lebih cepat 1 jam, kalau di Jakarta ya jam 6, sama aja ya berangkatnya pada pagi pagi juga ya.

sarapan pagi hari apartemen bang Taufiq Kuala Lumpur

Lumayan perut sudah terisi dan jam 7 kita di antar bang Taufiq sambil berangkat ke kantor menuju ke KLIA transit untuk naik kereta ke LCCT dimana nanti transit dulu di stasiun tanah salak baru turun untuk ganti bis yang menuju LCCT. Satu paket tiket kereta plus bus seharga RM10.80

Sebelum naik train foto dulu yok

Berfoto di KLIA Transit sebelum menuju LCCT

Berfoto di KLIA Transit sebelum menuju LCCT (Gue, Bang Ryco, Bang Yedi)

Sampai di LCTT, sambil menunggu karena masih terlalu pagi, sarapan dulu nasi lemak di Asian Cuisine buat isi perut karena ambil penerbangan murah meriah, penerbangan ke Kathmandu selama 4 jam bakal nggak termasuk makan.. maklum bayar sendiri tiketnya :)

Nasi Lemak Asian Cuisine di LCCT

Enak nasi lemaknya, lumayan mengobati kangen sama makanan padang.. :)

Setelah proses bagasi dan dapat boarding pass, siap2  menunggu panggilan untuk menuju Kathmandu..

tas perlengkapan trip ke everest base camp

Gembolan buat dimasukin ke bagasi

Boarding pass menuju Kathmandu

Setelah menempuh perjalanan selama 4 jam, akhirnya sekitar jam 2 siang waktu Kathmandu kita sampai dengan selamat, dimana dengan Jakarta lebih cepat 1 jam 15 menit.

Setelah sampai bandara, kita harus melewati proses imigras. Dari Indonesia harus mendapatkan Visa on Arrival. Dari tanah air sebaiknya kita sudah persiapkan pas foto dan uang 40 dollar amerika. Tapi kalau tidak ada/ lupa bawa foto, ada juga tempat untuk foto instant, tapi kan sayang juga duitnya kalau kita punya foto. Antrian cukup lama karena banyaknya wisatawan yang datang dan loket yang dibuka cuma 2, jadi sabar saja. Proses nggak terlalu rumit, setelah selesai dapat stempel dan visa kita langsung keluar dan mencari nama kita diantara deretan penjemput..

Beberapa saat kemudian kita ketemu dan langsung diantar ke tempat kita menginap yaitu Manang Hotel di daerah Thamel

hotel manang thamel kathmandu

Akhirnya sampai juga, sambil menikmati welcome drink, kita bertemu dan berkenalan dengan agent pemandu kami. Ngobrol sebentar kemudian terima penjelasan dari mereka dan karena waktu masih sekitar jam 4 sore dan masih terang, bulan april mei di Kathmandu terangnya lebih lama, jam 1/2 7 masih terang, jadi ya kami lanjut jalan jalan  saja untuk menyusuri Thamel street yang hanya tinggal keluar aja selangkah kaki karena Hotel Manang memang berada di Thamel Street, untuk melihat kegiatan masyarakat sekitar sambil mencari penjual voucher pulsa.

Jadi jangan kuatir, kalau mau trekking dari Jakarta tidak punya peralatan dan atau malas bawa, tenang bawa kolor doang aja juga gpp, nanti semua perlengkapan beli/ sewa disini. Tinggal bawa duit yang banyak saja hehe.

thamel street kathmandu

Kami berjalan jalan di Thamel ditemani guide yang akan mengawal perjalan kami nantinya ke EBC, namanya mas Pemba.

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Hari ke 2 – Perjalanan ke Kathmandu – Nepal, Everest Base Camp dan Kala Patthar ( Kathmandu ) berbelanja perlengkapan pendakian di Thamel street"