Hari ke 14 – Perjalanan ke Kathmandu – Nepal, Everest Base Camp dan Kala Patthar ( Periche – Namche Bazar )

Jadwal target kita hari ini Periche – Namche Bazar. Malam sebelumnya kita sudah pasang target sekitar jam 4 sore sudah sampai. Dari start benar benar ngebut waktu turun, waktu ketemu tanjakan ya pelan lagi, maklum spesialis turunan haha..

Perjalanan awal untuk kepulangan saya ini saya sangat gembira, maklum sudah sangat lama meninggalkan keluarga.

Sangat bersemangat pagi hari untuk pulang yeahhh ..

perjalanan pulang periche namche bazar

perjalanan pulang periche namche bazar

perjalanan pulang periche namche bazar 5

perjalanan pulang periche namche bazar 5

perjalanan pulang periche namche bazar 3

perjalanan pulang periche namche bazar 3

perjalanan pulang periche namche bazar 4

perjalanan pulang periche namche bazar , dihadang rombongan yak

Di Tengah perjalanan setelah Tengboche kita papasan dengan Dirut Telkomsel yang sedang naik kuda. Baru tahu setelah dikasih tau karena kebetulan ketemu rombongan seven summit Indonesia yang mau summit everest. Info terakhir mereka sudah sampai  camp 2 atau 3 ya di 7100 mdpl, dan sedang turun untuk aklimatisasi. Sukses buat Martin dan Fajr yang akan summit Everest.

Btw asal tau aja untuk naik ke Everest itu buat permitnya aja 4 orang biaya goverment tax nya 400 juta. ckckck nggak cukup cuma fisik, tapi modal juga harus dipersiapkan

Setelah lewat Tengboche, makan siang bentar cuma apple pie dan hot lemon, badan yang mulai ngos ngosan akhirnya gletakan di restoran buat sekedar relax sambil melemaskan kaki karena sudah pada tanda tanda mau lecet, jadi saya lepas sepatu untuk pasang Tensoplast. Setelah 1 jam istirahat kemudian hajar lagi, dan syukurlah jam 3 sudah masuk Namche Bazar.

Namche Bazar hotelnya cukup murah lho. 100rb aja sdh dapat bagus. Kebetulan kita ambil yang US$30 atau sekitar 300 ribu rupiah di Sherpa Land karena terlihat paling bagus hotelnya dan karena view dan juga ada hot waternya, maklum badan pegel pegel dan sudah 10 hari nggak mandi heheh..
Untuk harga segitu murah karena Namche Bazar ini ketinggiannya masih 3400 mdpl.

Di trek pegunungan ini, menurut saya makanan yang mahal, nasi goreng campur aja 55 ribu. Massage juga mintanya 600 ribu ditawar cuma 500 ribu.

Karena massage mahal, Kang Yedi usul yuk kita injekan badan… Ayok .. tapi akhirnya saya dipijitin saya cuma injekin badan . Hehe Kapan lagi dipijitin direktur .. :)

Habis makan malam langsung ngorok buat persiapan ke Lukla besok pagi.

Komentar di sini yuk ..