Hari ini jadwal untuk pulang ke Indonesia dengan transit terlebih dahulu di LCCT Kuala Lumpur. Pagi hari jam 7   sarapan di hotel, dan kami hanya jalan jalan di sekeliling Hotel dan menunggu dijemput untuk bersiap menuju bandara international Tribuvan di Kathmandu.

Sambil berfoto foto dengan agent dan guide kami di Kathmandu sebagai kenang kenangan terakhir. Penerbangan sore hari karena adanya perbedaan waktu 1 jam 15 menit dengan Jakarta kita sampai di Kuala lumpur jam 23.00.

foto bersama guide Tribhuvan international airport kathmandu

ruang tunggu Tribhuvan international airport kathmandu

Syukurlah jam 23.00 pesawat mendarat di LCCT Kuala lumpur, Urusan imigrasi, antri bentar dan beres. Waktu segini memang tanggu banget mau ke hotel. Tapi buat yang mau stay di hotel yang terdekat yaitu Tune Hotel cukup 5 menit naik shuttle dan gratis. Tapi memang dari awal sudah diniatin untuk stay di di Bandara LCCT saja supaya nggak terlalu lama lagi untuk pulang. Tapi kalau mau melakukan perjalanan transit lebih aman spare 4 – 6 jam buat urusan imigrasi plus jika delay karena pesawat.

Karena Bang Yedi dan Bang Ryco masih sore hari penerbangan ke Jakarta jadi mereka lanjut nyambung dan stay di KL Sentral. Saya lebih memilih aman daripada bolak balik dengan tidur di Bandara LCCT takut kesiangan ketinggalan pesawat (baca: ngirit) . Saya sendiri nggak kuatir untuk tidur di bandara ini. Masa tidur di gunung aja bisa, tidur di bandara nggak bisa :)

Clingak clinguk cari posisi wuenak, tapi rasanya setiap spot strategis buat molor kok sudah ada yang punya ya..

Saya keliling mencari posisi yang enak, tapi belum ketemu. Ya wis muter muter dulu, mana Ringgit sudah habis, tinggal tersisi 40an RM. Buat besok saja sarapan pikir saya, lagi pingin makan nasi lemak soalnya.

Akhirnya dapat posisi dekat pintu masuk keberangkatan, masih kehalang pot tanaman, jadi nggak mengganggu orang orang yang keluar masuk. Buat yang kadang suka merasa tanggung jam kedatangan dan keberangkatan tidak berbeda jauh, tidur di bandara LCCT ini nggak perlu kuatir. Karena bandara ini sudah terkenal sebagai tempat orang tidur buat nyambung penerbangan.

Tapi jangan lengah meskipun bandara LCCT cukup aman, tapi sebaiknya tas yang berisi dokumen penting kita masukkan ke dalam jaket. Dan tas ransel atau tas travel, kita injak dengan kaki kita waktu tidur dengan harapan kalau ada yang mau berbuat iseng kita bisa tau. Jangan lupa kalau penerbangan pagi pasang alarm bagi yang susah bangun, nggak lucu kan kalau ketinggalan pesawat karena enak tidur gara gara kecapean.

Komentar di sini yuk ..

2 Trackbacks to "Hari ke 20 – Perjalanan ke Kathmandu – Nepal, Everest Base Camp dan Kala Patthar ( Lukla – Kathmandu)"