Terkena sengatan merica szechuan di Shenzhen

Hari berikutnya adalah jadwal untuk menuju Bandara Xiaoshanke di Hangzhou untuk terbang menuju ke Shenzhen. Disinilah saya menikmati rasa kopi yang benar benar pahit, karena satu cangkir kecil harganya 200rb rupiah kalau di kurs. Kopinya sih biasa saja bukan luwak pula, inilah karena ribetnya berkomunikasi dan menu yang nggak jelas bahasanya. Yah dinikmati saja lah.

Setelah sampai di Shenzhen sorenya menikmati pertunjukan rakyat  China di samping hotel Intercontinental Shenzhen. Pertunjukan dibuka oleh badut yang cukup mengocok perut, dan ternyata banyak sekali orang Indonesia yang datang. Jadi ada screen yang mengucapkan selamat datang terutama ke orang Indonesia, Malasyia dan lain lain dengan bahasa masing masing negara.

china folk shenzhen

china folk shenzhen

Sepanjang pertunjukan ini menampilkan budaya budaya rakyat China dari  berbagai musim dan kebiasaan. Cukup menarik, simple tetapi di kemas sedemikian rupa sehingga menarik.

china folk shenzhen 3

china folk shenzhen 3

china folk shenzhen 2

china folk shenzhen 2

 

Oh ya untuk makan hampir saya tidak mereviewnya karena tidak ada yang berkesan menurut saya selama di China, kenapa masakannya selalu hambar. Oh ya saya makan selalu yang halal, apa karena itu ? harusnya nggak juga ya. Karena pernah makan hot pot juga tempatnya terkenal tetapi katanya masakannya Beijing Style jadi hambar dan tak ada rasa, karena dari cerita yang saya terima mereka lebih cenderung makan sehat.

Hanya di hari terakhir, akhirnya dahaga saya akan makanan pedas dan lezat terbayarkan di Hai Di Lai Hot Pot Shenzhen, saya kasih rating bintang 5 ini sedapnya. Saking nikmatnya kelupaan mendokumentasikannya sehingga nggak ada fotonya yang ada cuma nama papan restorannya, itu juga waktu pulang. hehe

Benar benar nikmat dengan tambahan merica szechuan yang melimpah di kuahnya, dahsyat rasa dan pedasnya membuat saya terkenang pingin kembali lagi hanya untuk disengat :)

hai di lai hot pot shenzhen

hai di lai hot pot shenzhen

Komentar di sini yuk ..