Hangzhou sebuah kota wisata mirip Bali di daratan China

Setelah sebelumnya di kota Shanghai, keesokan paginya saya menuju Shanghai Hongqiao Railway Station untuk menuju  Hangzhou sebuah kota daratan di China menggunakan kereta peluru.

Saya masih bertanya tanya kereta peluru disini buatan China atau Jepang ya, dugaan saya sepertinya buatan China, karena mobil  mobil saja disini jarang sekali buatan Jepang. Kebanyakan lokal China atau Eropa. Dengan kecepatan yang tinggi keretanya nyaman sekali juga senyap. Tapi kenapa masuk Indonesia barang2 China cepat rusak ya ? tanya kenapa.

Di Shanghai stasiun kereta api berdampingan dengan bandar udara, menjadi satu bagian integrasi transportasi, dan stasiunnya gede banget, dan semua tulisan menggunakan bahasa mandarin. Haduh susah juga ini kalau wisata ke China nggak ada panduannya.

Shanghai Hongqiao railway station

Shanghai Hongqiao railway station

Dengan kecepatan kereta peluru, sekitar 45 menit sampai di kota Hangzhou.

kereta peluru Shanghai Hongqiao Railway Station

kereta peluru Shanghai Hongqiao Railway Station

Tempat yang dituju pertama adalah Tempat wisata air di West Lake, lanjut makan siang terlebih dahulu karena sudah waktunya. Di tempat wisata ini kita bisa sewa perahu untuk mengelilingi danau West Lake Hangzhou, tapi waktu ini karena nggak ada pemandu, jadi cuma bengong bengong dengerin guide lain ngomong mandarin saja.

kapal sewa west lake hangzhou

kapal sewa west lake hangzhou

kapal motor west lake hangzhou

kapal motor west lake hangzhou

Menurut cerita disinilah tempat legenda white snake. Saya sendiri nggak terlalu tau juga ceritanya sih, maklum dulu nggak pernah nonton white snake.

legenda white snake west lake hangzhou

legenda white snake west lake hangzhou

Seperti rata2 kota di China, larangan menggunakan motor dengan bensin sangat  ketat diterapkan, jadi lingkungannya sangat bersih. Efeknya jadinya tempat wisatanya juga menjadi teratur. Dimana2 motor di charge menggunakan listrik.

charge motor di china

charge motor di china

Malamnya menuju tempat pertunjukan di dengan judul Impression West Lake, lagi lagi saya  sendiri nggak terlalu ngerti ceritanya, tetapi karena ini kolosal dan ada permainan lightingnya dipadu dengan air jadi menariknya disitu buat saya.

impression west lake Hangzhou

impression west lake Hangzhou

Besok paginya acara yang paling ditunggu tunggu apa lagi kalau bukan belanja  oleh oleh. Tempatnya adalah di Hefang Street. Tempat ini adalah jalan yang ditutup memang dikhususkan untuk pejalan kaki dan penjual barang di jalan, ataupun toko.

hefang street hangzhou 2

hefang street hangzhou 2

hefang street hangzhou

hefang street hangzhou

Jualannya macam macam mulai dari baju, aksesories, teh herbal, mainan ataupun  bermacam macam souvenir yang unik unik. Untuk harganya menurut saya ya sama saja dengan di Jakarta meskipun banyak barang di Jakarta dari China juga, lho kok bisa ?

2 Comments to "Hangzhou sebuah kota wisata mirip Bali di daratan China"

  1. 11 August, 2014 - 12:47 | Permalink

    Suka banget sama pagoda yang ada di foto west lake Hangzhou, bagus yah, sempat mampir ke sana ga? *mau lihat fotonya lagi* :D

    Desain kapal sewanya juga unik yahh

Komentar di sini yuk ..

1 Trackback to "Hangzhou sebuah kota wisata mirip Bali di daratan China"

  1. on 31 July, 2014 at 08:43