Wisata air terjun Sentul Paradise (Curug Bidadari)

air terjun sentul paradise 1

Tak perlu sampai ke Bogor atau Puncak Pass, saya juga tak menyangka tidak jauh dari kota Jakarta di belakang perumahan Sentul, ada tempat wisata air terjun yang buat saya cukup menakjubkan yaitu Curug Bidadari / Sentul Paradise.

Tempat ini dekat sekali dengan Jakarta dengan catatan kalau nggak macet .. hehe. Untuk menuju lokasi ini, kalau bawa mobil dari tol jagorawi keluar di pintu tol Sentul Selatan kemudian belok kiri dan terus saja sampai ada simpangan jalan serong ke kiri. Nanti akan melewati perumahan perumahan di kawasan Sentul sampai akhirnya masuk ke jalan desa.

Read more »

Kemping ceria di Curug Cilember Puncak

tenda kemping curug cilember

Entah kenapa akhirnya bisa terlaksana juga kemping ceria ini yang mulai dari berbulan bulan didiskusikan. Terlalu banyak orang dan terlalu lamanya menuju hari H membuat acara cenderung molor atau mungkin malah bisa bisa gagal total ini, Walaupun akhirnya mendakati hari H walaupun ada 1 yang mundur karena alasan pekerjaan, akhirnya semuanya sepakat untuk dapat berangkat kemping ke Curug Cilember. Yess …

Saya terakhir sering kemping bisa dibilang sudah sangat lama sekali pada saat jaman masih kuliah. Jadi inget masa2 senang pada waktu sekolah. Walaupun tahun 2013 sempat kemping pada saat naik Mendaki Gunung Slamet dalam rangka mempersiapkan fisik untuk trekking ke Everest Base Camp.

Read more »

Kuliner di emperan Suryakencana, Bogor street food

pepes sagu pisang suryakencana bogor

Bogor dikenal sebagai kota hujan, dimana rata rata curah hujannya lebih  tinggi dibandingkan kota lain di sekitarnya. Karena tingginya tentu membuat kota Bogor menjadi lebih sejuk suasananya apalagi ditambah adanya paru paru kota bogor yaitu Kebun Raya Bogor.  Hmm, suasana yang begini memang paling membuat selera buat makan terbit, karena itu nggak heran di Bogor banyak sekali tempat makan yang menjadi favorit untuk makan.

Saya sendiri pernah mencoba beberapa tempat makan yang ada di Bogor, tetapi street food atau jajanan pinggir jalannya yang menurut saya paling jos..

Read more »

Terdepak mimpi bersama AirAsia

airasia pesawat ke kathmandu

Berpergian jalan jalan keliling dunia bagi orang asia kebanyakan seperti saya, awalnya hanyalah angan angan. Karena berpergian keluar Indonesia bukanlah hal yang murah. Coba  saya pingin tau apa yang terlintas pertama kali di kepala buat menekan budget kalau mau travel biar irit ongkos ? pasti yang pertama ditimbang timbang adalah tiket pesawat, pilih si A pilih si B, diacak sana diacak sini, dirubah rubah tanggalnya di acak acak seperti main kartu.. supaya bisa dapat harga tiket yang murah.
Ujung ujungnya saya yakin kemungkinan besar pasti dapatnya tiket dari penerbangan itu itu juga, tiket pesawat apa dapetnya ? Bukan AirAsia ? masa sih ? hayo ngaku. Keliatan tuh mukanya kalo bohong #halah
Read more »

Hangzhou sebuah kota wisata mirip Bali di daratan China

impression west lake Hangzhou

Setelah sebelumnya di kota Shanghai, keesokan paginya saya menuju Shanghai Hongqiao Railway Station untuk menuju  Hangzhou sebuah kota daratan di China menggunakan kereta peluru.

Saya masih bertanya tanya kereta peluru disini buatan China atau Jepang ya, dugaan saya sepertinya buatan China, karena mobil  mobil saja disini jarang sekali buatan Jepang. Kebanyakan lokal China atau Eropa. Dengan kecepatan yang tinggi keretanya nyaman sekali juga senyap. Tapi kenapa masuk Indonesia barang2 China cepat rusak ya ? tanya kenapa.

Read more »

Perjalanan ke Shanghai kota bisnis yang berkembang dahsyat

yuyuan garden shanghai

Bulan lalu saya dapat kesempatan untuk ke negara kekuatan baru, China.  Hari pertama saya di negeri tirai bambu akan dimulai dengan perjalanan ke kota Shanghai. Ini  adalah perjalan saya yang pertama ke Negara Tirai Bambu. Dimana mana sesuatu yang pertama, pasti sesuatu banget ..

Keberangkatan pas tengah malam, dengan perbedaan waktu dengan kota Shanghai yang  akan jadi tempat pendaratan pertama hanya lebih awal 1 jam dibandingkan Jakarta semoga tidak membuat jet lag

Read more »

Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Gunung Bunder

curug cigamea

Hampir setiap hari libur, sebisa mungkin kalau pas lagi nggak ada kerjaan sudah pasti saya sudah ngacir mencari tempat tempat baru yang belum pernah saya datangi. Nah ternyata nggak jauh dari tempat saya tinggal, konon kata orang ada curug atau air terjun yang cukup bagus di daerah Bogor.

Tempatnya cukup mudah dari akses jalan tol jagorawi, keluar sentul selatan, kemudian keluar ambil kanan, masuk tol lingkar luar Bogor sampai ujung (keluar Kedung Halang) ambil arah Darmaga – terus ambil arah Luwiliang, sampai pertigaan Cibatok belok kiri ke arah Gunung Bunder
Read more »

Bebek dan Ayam Kampung Medhut Magelang

bebek dan ayam kampung medhut magelang

Bebek ayam Medhut lokasinya cukup mudah tepatnya ada di Jalan Senopati nggak jauh sekitar 25 meteran dari Kupat Tahu Pak Pangat. Pada waktu saya menginap di Hotel Puri Asri area hotel ini sangat besar jadi mau keluar kamar harus jalan dulu, udah gitu keluarn kawasan hotelnya cukup lumayan kalau jalan kaki. Jadinya ya, akhirnya bawa kendaraan dan makan yang dekat dekat saja. Jadilah kita makan ke Bebek dan Ayam Kampung Medhut yang jaraknya dari jalan raya setelah keluar kawasan hotel dari situ hanya sekitar 500 meteran saja.
Read more »

Hotel Puri Asri Magelang

hotel puri asri magelang

Hotel Puri Asri ini letaknya sejalan dengan arah masuk Taman Kyai Langgeng dan lokasinya pun bersebelahan.
Saya nggak menyangka tempatnya sangat besar, karena berkonsep resort dengan bungalow bungalow. Mau masuk kamarpun cukup melelahkan di Hotel Puri Asri ini. Begitu masuk gerbang pun harus diantar staff hotel menggunakan motor karena bisa nyasar kalau baru pertama kali berkunjung karena saking luasnya. Parkir mobil pun tergantung kamar kita ada yang dekat ada juga yang masih harus jalan kerena mobil tidak bisa masuk dekat kamar.
Masuk kamar yang menghadap langsung sungai Progo, tetapi posisinya nggak persis didepan sungai agak ke atas. Karena masuk siang sehingga hanya punya waktu sebentar sebelum matahari terbenam untuk explorasi hotel yang luasnya mencapai 12 hektar ini.

Banyak sekali permainan untuk rame rame jadi 2-3 hari harusnya tidak membosankan. Read more »